Jokowi: Pemilu 2024 Saya Harap PAN Tak Beri Ruang Politik Sektarian

Jokowi: Pemilu 2024 Saya Harap PAN Tak Beri Ruang Politik Sektarian
Presiden Joko Widodo

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Presiden Joko Widodo meminta Partai Amanat Nasional (PAN) tidak memberikan ruang kepada politik sektarian pada Pemilu 2024. 
Presiden juga berharap PAN bisa memperkokoh budaya demokrasi yang berkualitas. 

Itu dikatakan Jokowi saat memberikan sambutan secara taping video pada puncak acara Rakernas III PAN di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (26/8/2022). 

"Saya berharap dalam menghadapi perhelatan besar pemilu dan pilkada 2024 PAN ikut merawat dan memperkokoh budaya demokrasi yang berkualitas, demokrasi gagasan dan ide, dan menjadi angin yang menyejukkan dan langit biru yang meneduhkan," ujar Jokowi.  

"Merangkul kebinekaan, tidak memberi ruang pada politik sektarian yang memecah belah bangsa kita serta turut menjaga keutuhan NKRI," tegasnya. 

Selain itu, Presiden juga mengajak PAN untuk ikut memikirkan kemajuan bangsa. 

Pasalnya, saat ini partai berlambang matahari itu telah bergabung dengan koalisi pemerintah. 

"Saat ini PAN telah resmi bergabung menjadi bagian dari pemerintah. Mari kita bersama-sama memikirkan strategi, memikirkan langkah dan kebijakan-kebijakan yang akan membawa kemajuan lebih pada bangsa kita Indonesia," tutur Jokowi. 

"Dan melalui Rakernas III PAN ini menjadi momentum bagi para fungsionaris dan kader PAN untuk turut memperkokoh persatuan di antara anak bangsa. Keragaman dan perbedaan bukanlah menjadi penghalang utuk kita bekerja," tegasnya. 

Terakhir, Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat ulang tahun ke-24 bagi PAN. Peringatan HUT ke-24 PAN jatuh pada 23 Agustus 2022. 

"Semoga PAN senantiasa konsisten mengedepankan perubahan dan memperjuangkan kepentingan rakyat. Selamat melaksananan rapat ketiga dan semoga berjalan lancar dan poroduktif," tambah kepala negara. 

Adapun rakernas PAN kali ini mengambil tema "Birukan Langit Indonesia". 

Rakernas diikuti oleh sekitar 1.200 kader PAN se- Indonesia. 

Dalam rakernas telah dikerucutkan sejumlah nama yang menjadi kandidat capres dan cawapres Pemilu 2024. Nama-nama itu segera diumunkan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.(R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index