Panjang Hanya 160 Meter, Volume Pekerjaan Semenisasi Jalan Persatuan Pematang Reba Dipertanyakan

Selasa, 27 September 2022 | 13:50:38 WIB
Panjang Hanya 160 Meter, Volume Pekerjaan Semenisasi Jalan Persatuan Pematang Reba Dipertanyakan
Ket Foto : Pekerjaan semenisasi jalan lingkungan jalan Persatuan kelurahan Pematang Reba Rengat Barat Inhu.

RENGAT (RIAUSKY.COM)- Dinas PU,Penataan Ruang, Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan mengalokasikan Anggaran melalui APBD  Propinsi Tahun 2022 sebesar Rp189 juta untuk pembangunan peningkatan semenisasi di jalan Persatuan kelurahan Pematang Reba Rengat Barat Inhu.

Dalam pantauan di lapangan saat ini pihak rekanan masih dalam pengerjaan kegiatan pembangunan semenisasi yang di kerjakan oleh CV.Bahana Indragiri sebagai kontraktor pelaksana. Sedangkan Konsultan Pengawas adalah CV.Adhitama Karya.

Sesuai yang tertera dalam papan proyek yang ada, dengan masa pelaksanaan kegiatan 45 Hari kelender kedepan sejak di keluarkannya kontrak pada 22 Agustus 2022 lalu.

Candra Siregar Selaku Pihak Rekanan Kontraktor saat di konfirmasi melalui selulernya selasa (27/9/2022) menjelaskan  adapun volume pekerjaan kegiatan pembangunan semenisasi tersebut lebar 3 meter, ketebalan 15  cm dengan panjang160  meter.

Ketika ditanya mengapa kegiatan pembangunan semenisasi yang dikerjakan hanya 160 meter saja..? sedangkan Panjang Jln Persatuan tersebut adalah 200 meter.

 

Candra Siregar mengatakan pihaknya dalam hal ini mengerjakan sesuai dengan yang ada dalam kontrak dan sesuai anggaran yang ada.

Dan bagaimana untuk selanjutnya sisa dari pada ruas jalan semenisasi yang kurang 40 meter lagi tersebut  apakah hal tersebut dibiarkan tidak di kerjakan.

Dia menjelaskan, kedepan pihaknya akan berupaya untuk mengusulkanya lagi ke PU Propinsi agar hal tersebut dapat dilanjutkan lagi pembangunanya.

Tentu hal tersebut melalui usulan Wakil rakyat yang duduk saat ini sebagai anggota DPRD Propinsi Riau dari dapil inhu-kuansing yakni  Manahara Napitupulu SH.

Dan saat dikonfirmasi langsung melalui selulernya M Napitupulu SH senin (26/9/2022) membenarkan bahwa hal tersebut merupakan aspirasinya yang diusulkan pada pemerintah propinsi riau agar pembangunan peningkatan semenisasi dimaksud dapat terealisasi pembangunannya.

''Sesuai yang diharapkan warga masyarakat yang ada di sekitar itu tentunya,'' kata dia.(R07)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »