Pembuatan Pakan Ikan Mulai Dilakukan di Lapas Pasir Pengaraian

Pembuatan  Pakan Ikan Mulai Dilakukan di Lapas Pasir Pengaraian
Proses pembuatan Pakai Ikan di Lapas Pasir Pengaraian oleh warga binaan, Selasa (27/09).

PASIR PENGARAIAN,(RIAUSKY.COM)- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian mempunyai beragam program pembinaan selain budidaya Lobster, Pemijahan bibit lele serta pembudidayaan ikan, dan kerajinan  keris pasak bumi, Warga Binaan juga diberi kegiatan pembinaan pembuatan pakan ikan (pelet ikan).


Kepala Lapas Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu didampingi Ka.KPLP Parlin Hs dan Kasubsi Bimbingan Kerja Andi Sahairi meninjau proses pembuatan yang 100 persen dikerjakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Pasir Pengaraian Selasa (27/09).


"Ini salah satu program pembinaan di Lapas kita, memberikan pembinaan yang kelak bisa dijadikan pekerjaan/penghasilan bagi mereka Warga Binaan kita ketika sudah bebas nanti"Jelas Bahtiar.


Lebih lanjut Bahtiar menjelaskan adapun bahan dari pembuatan pelet ikan adalah dedak padi,ampas tahu,ampas kelapa,tepung jagung,tepung kanji,tepung ikan,ragi, molase dan vitamin booster kemudian di olah menggunakan mesin.


"Kita juga berhasil pemijahan ikan lele dan hasil nya kita berikan kepada perwakilan  keluarga Warga Binaan yang terdampak empiris akibat pidana  dan langsung diserahkan oleh Bapak Kakanwil Kemenkumham Riau pada 7 September lalu. Diharapkan pembinaan  ini mulai dari bibit dan pakan ikan dapat di kembangkan oleh wbp sendiri".Ujar Ka.KPLP Parlin. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index