Mendagri Bantah Keluarkan Izin Firdaus Ke Tiongkok

Mendagri Bantah Keluarkan Izin Firdaus Ke Tiongkok
internet: riau.go.id

JAKARTA (RIAUSKY.COM) – Kunjungan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT ke Tiongkok dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Pusat ternyata juga mendapat tanggapan dari Mendagri Tjahjo Kumolo. Kunjungan di tengah kabut asap parah yang menyelimuti Pekanbaru itu disebut telah mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Namun hal ini dibantah Tjahjo Kumolo .

"Kepala daerah tingkat II tidak melalui izin Mendagri. Hanya Gubernur dan Wakil Gubernur yang izinnya lewat Mendagri, demikian," kata Tjahjo, seperti dilansir dari detikcom, Kamis (17/9/2015) .

"Tanyakan saja surat izinnya siapa yang mengeluarkan," lanjutnya. Namun sayang Pemko Pekanbaru belum memberi keterangan saat dihubungi terkait hal ini.

Sebelumnya, menurut Kabag Humas Pemkot Pekanbaru Alex Kurniawan, mengaku perjalanan dinas Firdaus ke Tiongkok untuk memaparkan peluang investasi di Pekanbaru.

"Pak Wali memenuhi undangan resmi dari BKPM. Di sana akan ada pertemuan dengan sejumlah pengusaha. Jadi Pak Wali akan memaparkan peluang investasi di Pekanbaru," ujar Alex. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index