Jalan Lintas Bono Pelalawan Kembali Mengalami Kerusakan

Jumat, 30 September 2022 | 10:26:40 WIB
Jalan Lintas Bono Pelalawan Kembali Mengalami Kerusakan
Ket Foto : Jalan Lintas Bono.

PELALAWAN (RIAUSKY.COM)– Jalan Lintas Bono yang menghubungkan lima kecamatan mengalami kerusakan parah.

Sejumlah titik  jalan yang sudah dilakukan pengaspalan oleh Pemerintah Propinsi Riau beberapa waktu lalu kini kembali berlobang.

Dengan kondisi tersebut, menyebabkan bilamana masyarakat yang melintasi jalan tersebut harus berhati-hati. 
Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan berharap jalan yang mengalami kerusakan, supaya diperbaiki secepatnya oleh Pemerintahan Propinsi Riau.

Dilansir dari laman dumaiposnews, ada beberapa titik jalan lintas bono yang sudah diaspal mengalami kerusakan. 
Dimana jalan rusak terdapat dari simpang Bunut sampai jalan Desa Merbau dan Pangkalan Panduk.

Selain terdapat jalan berlobang, jalan yang ambruk tahun kemarin, dimana juga sudah dilakukan perbaikan oleh Pemerintah sudah kembali mengalami kerusakan lagi.

Demikian disampaikan salah seorang pengendara yang melintasi Jalan Lintas Bono Jakfar, Kamis (29/9).

Dikatakannya, ketika dirinya melintasi jalan tersebut, ada beberapa titik jalan mengalami kerusakan dari simpang Bunut, Desa Merbau Kecamatan Bunut dan Desa Pangkalan Panduk Kecamatan Kerumutan.

”Selain terdapat jalan berlobang, jalan yang ambruk tahun kemarin kembali mengalami kerusakan lagi.Saya berharap perhatian dari pemerintah daerah dan Propinsi Riau untuk memperbaiki jalan rusak tersebut. Jangan sampai tambah parah rusaknya dan menimbulkan korban, baru dilakukan perbaikan. Dimana jalan tersebut merupakan akses terpenting bagi masyarakat untuk membawak hasil pertanian dan aktivitas lainnya buat masyarakat melintasi jalan tersebut,”terangnya.

Ketika ditanyakan kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan terkait kerusakan Jalan Lintas Bono tersebut, Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan Tengku Zulpan melalui Kabid Infrastruktur dan Lingkungan Hidup Bappeda Kabupaten Pelalawan Tengku Muhammad Syukron ME menambahkan, bahwa untuk perbaikan Jalan Lintas Bono bukan Pemkab Pelalawan, tapi Pemerintah Propinsi Riau.

Dimana kewenangan jalan tersebut merupakan jalan Propinsi. Untuk jalan tersebut yang mengalami kerusakan, pihaknya sudah mengusulkan untuk dilakukan pemeliharaan secara rutin maupun perencanaan kelanjutan pembangunan Jalan Lintas Bono yang belum dilakukan pengaspalan ke Pemerintah Propinsi.

”Intinya, Pemerintah Daerah sudah mengusulkan kepada Propinsi untuk dilakukan perbaikan Jalan Lintas Bono yang mengalami kerusakan. Kita berharap, usulan yang kita ajukan ini secepatnya direspon baik oleh Pemerintah Propinsi Riau melalui instansi terkait,”tutupnya.(R04)

Sumber Berita: Dumaiposnews 


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »