Pelaksanaan Rekrutmen PPPK, Ini Penjelasan Pemko Pekanbaru

Pelaksanaan Rekrutmen PPPK, Ini Penjelasan Pemko Pekanbaru
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru hingga kini masih menanti jadwal pelaksanaan perekrutan tenaga PPPK.

Mereka menunggu informasi dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Untuk PPPK tahun ini menanti arahan pemerintah pusat melalui Kemenpan RB," ujar Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru Baharuddin, Jumat (30/9).

Pihaknya pun belum bisa memastikan syarat maupun lokasi pelaksanaan perekrutan PPPK di Pemerintah Kota Pekanbaru. Ia menyampaikan bahwa BKPSDM segera memberi informasi lanjutan usai mendapat arahan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pada tahun ini pemerintah kota memang membuka perekrutan PPPK. Ada ratusan formasi yang dibuka dalam seleksi PPPK kali ini.

Total formasi yang dibuka dalam seleksi PPPK sebanyak 377 formasi. Formasi ini bagi guru, tenaga kesehatan dan tenaga administrasi.

Pembukaan perekrutan PPPK ini karena saat ini belum ada pelaksanaan seleksi CPNS. Ia menyebut bahwa tahun ini baru digelar seleksi PPPK.

"Nanti jadwal ditentukan oleh BKN, kita bakal informasikan ke masyarakat begitu mendapat petunjuk teknis pelaksanaan seleksi PPPK," paparnya.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index