Proyek Pertama Pemko, Jalan Lingkungan Purnama Diresmikan Kadis PUPR

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 18:25:46 WIB
Proyek Pertama  Pemko, Jalan Lingkungan Purnama  Diresmikan Kadis PUPR
Ket Foto : Suasana peresmian pemanfaatan jalan Purnama I di Kelurahan Simpang Tiga, Bukitraya.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  setelah menunggu lama untuk merasakan pembangunan infrastruktur di wilayah mereka, dimana pada tanggal 17/09/2022 untuk pertama kalinya warga RT 005 RW 005 Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukitraya, Pekanbaru Jalan Torganda/Jalan Purnama Sari mendapatkan pembangunan infrastruktur.

Sebagai wujud dari rasa syukur masyarakat, masyarakat melalui ketua RT 005 RW 005 Lassie Herawati mengadakan peresmian untuk penggunaan Semenisasi sepanjang 130 X 4 Meter.

Peresmian dihadiri oleh PJ Walikota yang diwakili Kadis PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi, Asisten II El Sabrina, Camat Bukitraya T. Ardi Dwisasti dan jajaran, Lurah Simpang Tiga Muhammad Nasir, Babinpotdirga Peltu Sutarmo, Babinkamtibmas AIPTU Mahyudi Siregar, Babinsa Serda Nursyirwan, Ketua LPM Kelurahan Simpang Tiga Susilo, ketua Forum RTRW Suardi, Ketua RT dan RW di lingkungan Kelurahan Simpang Tiga, serta masyarakat di lingkungan RT005 RW005.

Mewakili masyarakat Budi mengucapkan Terima kasih kepada pemerintah Kota Pekanbaru yang telah mewujudkan impian masyarakat didaerah mereka. 
"Terima kasih kepada bapak PJ Walikota dan Pemko yang telah memberikan perhatian kepada daerah kami, dimana untuk pertama kalinya daerah kami yang berada ditengah kota dapat merasakan pembangunan infrastruktur. Terima kasih kepada ibu kami, ibuk El Sabrina yang telah mendorong kami agar tetap berjuang sehingga saat ini kami dapat merasakan pembangunan saat ini. " Ungkap Budi.

Ketua RT 005 RW 005 Lassie Herawati mengatakan, " Kami sangat berterima kasih atas kedatangan bapak dan ibu karena hadir dalam peresmian jalan semenisasi hari karena saat ini untuk pertama kali nya kami mendapat bantuan pembangunan infrastruktur, kami juga berharap ini bukan terakhir kalinya kami mendapat bantuan, namun menjadi awal pembangunan didaerah kami ini. "Ungkap Lassie.

LPM Kelurahan Simpang Tiga Susilo mengatakan, "Peresmian ini sebagai wujud dari rasa terimakasih kami kepada bapak PJ Walikota Pekanbaru melalui bapak Kadis PUPR akhirnya jalan di lingkungan kami ini mendapatkan perhatian setelah lama diusulkan dalam musrenbang, akhirnya kami tau bahwa adanya miskomunikasi terkait dengan penamaan jalan, untuk itu kedepannya kami akan mengganti nama Torganda menjadi Jalan Purnama Sari sehingga kami mendapat pembanguan lainnya. Dan kami juga berharap bukan hanya di RT005 RW 005 saja pembangunan diadakan tapi diseluruh Kelurahan Simpang Tiga khususnya dan Kecamatan Bukitraya Umumnya serta seluruh Kota Pekanbaru seluruhnya mendapatkan pemerataan pembangunan."Pungkas Susilo

Camat Bukitraya T Ardi mengatakan, " Kami akan menjadi jembatan bagi masyarakat untuk terus melakukan pembangunan di kecamatan Bukitraya dan didaerah kita, karena kami baru mengetahui bahwa masih ada kondisi jalan seperti ini masih ada di lingkungan kita, kemudian kami juga akan mengajukan lampu jalan agar jalan kita mendapatkan penerangan dalam musrenbang tahun depan. " Jelas Camat Ardi.

Mewakili PJ Walikota Muflihun diwakili Kadis PUPR Indra Pomi mengatakan, "kami mendengar dari Ketua RT bahwa sudah 27 tahun belum tersentuh pembangunan. Padahal dari tatanan ruang kota Bukitraya akan menjadi pusat kota. Jadi kepada masyarakat jangan kecewa karena daerah ini akan menjadi kota. Saya berterimakasih kepada buk El Sabrina karena telah membuka mata kita bahwa masih ada jalan seperti ini ditengah kota. Semoga jalan lingkungan ini bermanfaat bagi kita semua, semoga kedepannya lingkungan kita lebih baik dan mendapatkan pembangunan berkelanjutan. Karena nama jalan Torganda kami agak terkelabui, makanya hari ini kami meresmikan jalan ini bernama jalan Purnama Sari sehingga kedepannya pembangunan akan berjalan. Kami berharap agar jalan lingkungan ini dirawat dan dijaga sehingga bertahan lama, kita juga ingin masyarakat ikut berpartisipasi dalam program pemerintah lainnya tidak hanya sebatas infrastruktur." Harap Kadis PUPR Indra Pomi. (R05)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »