Zukri: Target Besar Saya Ingin Rakyat Sejahtera

Zukri: Target Besar Saya Ingin Rakyat Sejahtera
Bupati Pelalawan H Zukri

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM)- Bupati Pelalawan H Zukri berharap momen 23 tahun Kabupaten Pelalawan bisa menjadi sarana untuk introspeksi bagi jajaran pemerintah.

Dia berharap, memen ini bisa menjadikan Kabupaten Pelalawan lebih maju lagi dan masyarakatnya bisa lebih sejahtera.

Itu diungkapkan Bupati Pelalawan H Zukri dalam dialog khusus yang ditaja Tribun Pekanbaru, Jumat (7/10/2022).

Disebutkan Zukri, memang, momen Hari Jadi Kabupaten Pelalawan akan disambut suka cita untuk memberikan rasa bahagia bagi seluruh masyarakat Pelalawan. 

Namun, bagi jajaran pemerintah, introspeksi menjadi juga sangat penting untuk mengukur sejauh mana program yang telah dilakukan sudah sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat dan apa yang harus dilakukan ke depannya.

Bagi Zukri, tujuan akhir dari tugas kepemimpinan di satu daerah adalah bagaimana agar masyarakatnya sejahtera. Itu jugalah yang ia ingin lakukan di Kabupaten Pelalawan.

''Inti kepemimpinan daerah itu adalah mensejahterakan rakyat. Bisa membuat orang lemah naik kelas, orang miskin ekonominya lebih baik,'' ungkap dia.

Salah satu bentuk upaya tersebut, disebutkan Zukri akan diluncurkan dalam waktu dekat, bersempena Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ini.

''Di bidang kesehatan, misalnya,  tanggal 12 besok (Oktober,red) kita launching, Masyarakat itu cukup menunjukkan KTP, kalau tidak punya BPJS, otomatis BPJS nya aktif dan iurannya langsung dibayarkan pemerintah,'' ungkap dia.

Bersamaan dengan Launching program tersebut,  itu juga akan dilaunching aplikasi Klik Pelalawan.

''Jadi, aplikasi Klik Pelalawan ini, masyarakat sudah dalam satu genggaman, menggunakan Android, masyarakat mau urus KTP, mendaftarnya bisa melalui handphone, melalui android, bayar pajak juga bisa di situ, mau mengurus KK, mau mengurus  Kartu Identitas Anak, dan mau laporkan jalan rusak pun bisa melalui aplikasi ini,'' papar Zukri.

''Tinggal kirim foto, langsung konek ke OPD masing-masing. Jadi semua kebutuhan pelayanan masyarakat akan kita maksimalkan,'' imbuh dia.

Hanya saja, lanjut Zukri, ini semua akan terus disempurnakan. ''Ini masih launching. Jadi kita terus sosialisasi dan akan terus disempurnakan,'' lanjut Zukri.

Tujuannya, sambung dia, adalah untuk memudahkan masyarakat.

Dia juga menambahkan, masih pada momen yang sama,  juga akan dilaunching mobil pelayanan KTP Keliling.

''Jadi warga mau urus KTP. tak harus datang ke Disdukcapil. Sambil belanja di pasar, mereka bisa langsung mobile. Begitu juga untuk cetak dokumen kependudukan lainnya, intinya, dimana pun masyarakat bisa terlayani dengan baik,''kata dia.(R09)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index