Pemkab Pelalawan Kembali Buka Seleksi PPPK Untuk Guru Tahun Ini

Pemkab Pelalawan Kembali  Buka Seleksi  PPPK Untuk Guru Tahun Ini
Ilustrasi/net

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kabupaten  Pelalawan kembali membuka seleksi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (P3K) guru untuk tahun 2022 ini dan seleksi ini merupakan yang ketiga kalinya dibuka.

Untuk seleksi tersebut, Pemkab Pelalawan melalui Badan Kepegawaian, pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) Kabupaten Pelalawan telah menerima petunjuk teknis (Juknis) pelaksanaannya.

” Ya, kita kembali akan membuka seleksi dan kita sudah menerima juknisnya dari pusat. Saat ini kita sedang melakukan persiapan untuk penerimaan P3K guru. Kalau pembukaan seleksi tersebut kapan pelaksanaannya, pihaknya masih menunggu petunjuk dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat,” terang Kepala Badan Kepegawaian, pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) Kabupaten Pelalawan Darlis dikutip dari  Dumai Pos, Selasa (11/10).

Darlis juga mengatakan , Pemerintah Daerah akan membentuk tim, dimana tim terdiri dari BKPSDM dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pelalawan yang nantinya akan menyelenggarakan perekrutan P3K guru. Dengan dibentuknya tim tersebut nantinya tim akan melakukan penilaian terhadap seluruh peserta yang akan mengikuti seleksi untuk diangkat menjadi P3K guru.

” Kita akan bentuk tim penilai nantinya, dimana terdiri dari BKPSDM dan Disdikbud termasuk kepala sekolah, guru senior dan pengawas. Kalau untuk perekrutan P3K guru, ada sekitar 1.056 formasi yang kita usulkan, alhamdulillah usulan kita diterima semua oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia, “ujarnya.

Darlis menambahkan, bahwa P3K adalah strategi pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan honorer termasuk guru di daerah ini. Rekrutmen dilakukan melalui proses yang sesuai, sebagai upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan yang ditunjang oleh keberadaan guru berkualitas. Guru-guru yang akan diseleksi untuk diangkat ke P3K merupakan para guru honorer dan guru-guru yang sudah lama mengabdi di Kabupaten Pelalawan.

” Dalam perekrutan P3K guru tersebut, ada beberapa item penilaian yang akan dilakukan tim dan tim tersebut tidak langsung berhadapan dengan peserta hanya berkas saja. Kita berharap pelaksanaan berjalan dengan lancar dan sukses nantinya, “tutupnya.(R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index