KEREN! Sejumlah Ruas Jalan di Pelalawan Ini Akan Dibangun Sinergi Pemda dan CSR Perusahaan...

KEREN! Sejumlah Ruas Jalan di Pelalawan Ini Akan Dibangun Sinergi Pemda dan CSR Perusahaan...
Kondisi jalan poros Ukui Kerumutan mengalami kerusakan./Sumber Foto: potret news

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM)-  Setelah sekian lama mendambakan infrastruktur pembangunan jalan yang memadai, akhirnya impian masyarakat Kecamatan Kerumutan akan terwujud.

Dimana pada tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan bersama perusahan yang beroperasi di wilayah kecamatan tersebut akan membangun jalan sepanjang kurang lebih 11 Kilometer yang menghubungkan setiap desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Kerumutan tersebut.

” Ya, tahun ini ada sepanjang 11 Kilometer jalan yang akan dibangun oleh Pemerintah daerah dan perusahan. Jalan yang dibangun yakni jalan SP1 Desa Bukit Lembah Subur menuju simpang Jalan Wahid sepanjang 1 Km mellaui CSR PT Sari Lembah Subur (SLS), jalan Kelurahan Kerumutan sepanjang 2 Kilometer melalui Pemkab Pelalawan dan CSR PT Pertamina,” terang Camat Kerumutan Rusdiyanto dilansir dari  Dumai Pos, Selasa (18/10) di ruang kantor Bupati Pelalawan.

Dilanjutkannya, bahwa selain itu juga, pembangunan Jalan Poros Desa Mak Teduh sepanjang 1 Kilometer melalui Pemda.

Disamping pembangunan jalan aspal, Pemkab Pelalawan juga melakukan pengerasan Jalan Poros Desa Lubuk Salak menuju Jalan Simpang Fajar sepanjang kurang lebih 7 Kilometer melalui swakelola.

Rencana pembangunan jalan tersebut akan dibangun tahun 2022 ini.

”Kalau untuk pembangunan jalan melalui dana APBD Kabupaten Pelalawan sudah di mulai dikerjakan. Dan kalau melalui dana CSR perusahan kemungkinan akan dimulai pada bulan Desember mendatang tahunn 2022 ini.”ujarnya.

Rusdiyanto menambahkan, bahwa rencana perusahan Pertamina kembali akan melanjutkan pengaspalan jalan di Desa Mak Teduh pada Tahun 2023 mendatang sepanjang 1 Kilometer lagi. Untuk itu dengan dibangunnya jalan yang menghubungkan antar desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan kerumutan, dirinya berharap dapat memudahkan transportasi dan meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.(R02)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index