45 Petugas Panwaslu Kecamatan Se- Kota Pekanbaru Terpilih Dilantik

45 Petugas Panwaslu Kecamatan Se- Kota Pekanbaru Terpilih Dilantik
Pelantikan 45 orang jajaran Panwaslu kecamatan se Kota Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 45 Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se Kota Pekanbaru dilantik pada Jumat 28/10 di salah satu hotel di Pekanbaru.

Hadir Badan Pengawas Pemilu Provinsi Riau Alnofrizal yang diwakili oleh anggota, PJ Walikota Pekanbaru Muflihun, Kapolresta Kota Pekanbaru Kombes Pol Dr H. Pria Budi SIK,  MH, Kodim 0301/Pekanbaru, Kepala Kejaksaan Kota Pekanbaru atau yang mewakili, Ketua Pengadilan Pekanbaru, Ketua KPU  Pekanbaru, dan jajaran Komisioner Panwaslu Kota Pekanbaru yang terdiri dari Indra Khalid Nasution sebagai Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru, Yasrif Yaqub Tambusai, Fitri Heriyanti, Siti Syamsiah, dan Rizki Abdi serta jajaran tamu undangan Forkopimda sekota Pekanbaru.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dalam sambutannya mengatakan "kami berharap anggota panwaslu kecamatan yang baru dilantik dapat bersikap netral. Harapan kita kedepannya Panwaslu akan bekerja secara maksimal dan dapat menutupi celah ataupun sengketa dalam tahapan Pemilu 2024." Harap Muflihun.

"Terciptanya kondisi yang lebih bisa efektif dalam menjalankan pemilihan umum 2024. Saya mengajak dan mengimbau bagaimana menghasilkan politik demokrasi yang pintar dan berintelektual dalam Pemilu jangan tergoda dalam 'money politic', jadi ke depannya pilihlah figur-figur yang dapat membangun dan menciptakan kota Pekanbaru lebih baik dan berintagrasi dengan masyarakat dan hadir ditengah masyarakat." Lanjut PJ Walikota.

"Mari kita sukseskan Pemilu kota Pekanbaru tahun 2024, mewujudkan Pemilu yang bersih dan bebas dari politik uang, sehingga pasca pesta demokrasi tahun 2024 kota Pekanbaru menjadi lebih baik. "Pungkas PJ Walikota Pekanbaru Muflihun.

Sementara Ketua Bawaslu Pekanbaru Indra Khalid Nasution mengatakan, "kepada Sahabat panwaslu se kecamatan kota Pekanbaru, setelah ini membaur lah dengan masyarakat karena mereka adalah pemilik pesta, jaga mereka dan berikan suntikan dan imun agar mereka kebal dari hasutan dan jauh dari cedera pemilu. Bersama rakyat kita awasi pemilu bersama bawaslu tegakkan keadilan pemilu. " pesan Indra kepada Panwaslu kecamatan terpilih.

Hadir bersama Kapolres Kota Pekanbaru Kombespol Dr. H. Pria Budi, SIK, MH. mengatakan, "Kami mengucapkan selamat kepada panwascam, saya menyampaikan bahwa tugas saudara-saudara sangat berat, oleh sebab itu kami berpesan pelajari betul tupoksi dari panwaslu tetap jaga integritas independen dan paling penting jaga netralitas."Pesan Kapolresta Pria Budi.

Perwakilan Panwaslu Kecamatan Kota Pekanbaru Muhammad Taufik Ihsan dari Panwaslu Kecamatan Bukit Raya mengatakan,

"Alhamdulillah kami sudah menerima amanah dari Bawaslu kota untuk menjalankan fungsi dan wewenang sebagai panwascam Bukitraya, tentunya ini menjadi langkah awal dalam menyelenggarakan pengawasan kepemiluan ditingkat kecamatan. Kami mengharapkan seluruh stakeholder untuk selalu mau membantu, berkomunikasi, serta bersinergi dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilu 2024 nantinya." Harap Taufik.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index