Libur akibat kabut Asap, Pustaka Soeman H.S Ramai Dikunjungi Warga

Libur akibat kabut  Asap, Pustaka Soeman H.S Ramai Dikunjungi Warga
internet

PEKANBARU(RIAUSKY.COM)- Bencana kabut asap di Riau memberikan dampak yang buruk bagi aktifitas warga. Dunia pendidikan sendiri terpaksa harus menghentikan aktifitasnya selama kurang lebih satu minggu selama kabut asap. Siswa dan Mahasiswa Perguruan Tinggi terpaksa melanjutkan pelajarannya di rumah dan Perpustakaan.

 

Berdasarkan pemantauan riausky.com Kamis (17/9), Para siswa dan Mahasiswa masih terlihat di Perpustakaan Wilayah Soeman H.S. Para pelajar sekolah dan Mahasiswa sengaja mengunjungi perpustakaan untuk mengisi waktu luang dan mengerjakan tugas kuliah.

 

"Saya sengaja datang ke sini untuk baca-baca buku dan mencari materi-materi kuliah", Ujar Taufik salah satu Mahasiswa perguruan tinggi Pekanbaru. Selain itu disini juga tempatnya nyaman, dingin, dan koleksi bukunya lengkap, Ungkapnya. Hal serupa juga disampaikan oleh Hidayat(58) "Semenjak asap ini saya rutin datang ke Puswil untuk baca-baca buku, soalnya disini nyaman ngak ada asap".

 

P.Sihombing, Pengawas Pelayanan Puswil Soeman H.S mengungkapkan pengaruh kabut asap sendiri berdampak pada melonjaknya pengunjung. "Pengunjung yang datang meningkat beberapa pekan terakhir ini, terutama pelajar dan mahasiswa" Ungkapnya. Hal tersebut dikarenakan banyak anak-anak sekolah dan mahasiswa yang diliburkan dan guru-guru mereka juga menyuruh untuk mengerjakan tugas,” tuturnya. ( RO3)

 

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index