Ini Penjelasan Terbaru dari Anies Soal Calon Presiden Pilihannya...

Ahad, 20 November 2022 | 13:21:03 WIB
Ini Penjelasan Terbaru dari Anies Soal Calon Presiden Pilihannya...
Ket Foto : Bakal calon presiden Anies Baswedan melakukan safari politik di Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya, Jawa Barat.

CIAMIS (ERIAUSKY.COM)- Bakal calon presiden (capres) dari Partai Nasdem, Anies Baswedan melakukan safari politik di Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (20/11/2022).

Saat mengunjungi Kabupaten Ciamis, Anies sempat ditanya ihwal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya di Pilpres 2024 nanti.

Menurutnya, pemilihan calon wakil saat ini masih dalam proses. Namun demikian, penentuan calon pendampingnya itu bisa kapan saja dipilih.

"Bisa bulan depan, dua bulan, tiga bulan lagi. Bisa kapan saja," jelasnya.

Anies bersyukur karena koalisi partai pengusungnya semakin solid. Dia bertekad untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat. 
Lebih lanjut, Anies bersyukur tugas di Jakarta sebagai gubernur telah tuntas.

Dia pun meminta masyarakat untuk melihat apa yang telah dilakukannya di Jakarta sebagai bahan penilaian. 
"Saya mengajak (warga) kalau ada yang dicalonkan lihat rekam jejaknya, karyanya apa. Itu lah yang jadi dasar dalam menyimpulkan (menilai) seseorang," katanya.

Anies juga mengajak masyarakat agar melihat kenyataan, dan bukan pernyataan orang. Menurutnya pernyataan bisa apa saja tapi tidak semua ditopang dengan fakta. "Karenanya kita lihat kenyataan, kebijakan yang dibuat. Itu jadi dasar bertugas di tempat lain," katanya.

Sementara Ketua DPW Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa mengatakan, partainya menyerahkan sepenuhnya kepada Anies untuk mencari sosok wakil presiden.

"Kita serahkan ke Pak Anies untuk mencari wakil yang cocok dengan Pak Anies," jelasnya saat ditemui di Pendopo Kabupaten Ciamis.

Ihwal koalisi partai, Saan menambahkan, tinggal menunggu waktu saja. Dia mengatakan dari sisi komitmen dan lainnya sudah banyak kesepahaman yang sama untuk mengusung Anies sebagai calon presiden.

"Koalisi insya Allah pasti jadi, Nasdem, Demokrat, PKS. Soal timing (waktu) saja," jelasnya.(R02)

Sumber Berita: kompas.com

 


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »