Serap Aspirasi, Parisman Ihwan Reses di Kelurahan Simpang Tiga Bukitraya

Kamis, 24 November 2022 | 00:31:36 WIB
Serap Aspirasi, Parisman Ihwan Reses di Kelurahan Simpang Tiga Bukitraya
Ket Foto : H. Parisman Ihwan bersama Lurah Kelurahan Simpang Tiga Muhammad Nasir, Ketua LPM Kelurahan Simpang Tiga, RTRW Kelurahan Simpang Tiga, serta Tokoh Masyarakat.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Langsung turun kemasyarakat H. Parisman Ihwan (Iwan Fatah) jemput aspirasi masyarakat dalam reses masa persidangan ke 3 di Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya, pada Rabu (23/11).

Dalam acara yang dihadiri ratusan warga ini, banyak masukan yang diterima oleh Iwan Fatah dari warga kelurahan Simpang Tiga. 
Reses tersebut dihadiri Lurah Simpang Tiga Muhammad Nasir, Ketua LPM Kelurahan Simpang Tiga Susilo, RT RW se Kelurahan Simpang Tiga, tokoh masyarakat dan masyarakat.

"Alhamdulillah suatu kebanggaan bagi saya pribadi melihatantusias warga Kelurahan Simpang Tiga dalam saya menjemput aspirasi.

''Terutama kali ini aspirasi yang kita serap mengenai pembangunan infrastruktur baik itu jalan berupa semenisasi, drainase, dan pembangunan rumah layak huni." Ungkap Iwan Fatah

.Iwan Fatah juga mengatakan kepada riausky.com banyaknya masukan warga terkait penanganan banjir, pembangunan jalan yang belum tersentuh oleh pembangunan di wilayah Kelurahan Simpang Tiga.  
Serta adanya masukan dari warga untuk pembangunan rumah layak huni.

"Dengan musim penghujan saat ini, dimana ada beberapa titik di daerah rawan banjir kita tentu akan membuat beberapa rencana untuk mencegah terjadinya banjir, dan untuk infrastruktur dan rumah layak huni, ini sejalan dengan program gubernur provinsi Riau untuk mengentaskan kemiskinan dan menyeratakan pembangunan, sehingga dapat menyentuh seluruh aspek masyarakat terutama di kelurahan Simpang Tiga saat ini." Lanjut Iwan Fatah.

Selanjutnya Iwan Fatah juga berharap untuk mengakomodir pembangunan infrastruktur di wilayah Simpang Tiga sebaiknya seluruh stakeholder dan tokoh masyarakat seperti ketua LPM serta RTRW dapat menjalin komunikasi dengan para anggota dewan yang ada di wilayah mereka baik di tingkat Kota, Provinsi maupun DPR RI.

Sementara Lurah Simpang Tiga Muhammad Nasir mengatakan, " Terima kasih kepada Iwan Fatah, karena telah membantu warga Kelurahan Simpang Tiga dalam mewujudkan beberapa aspirasi masyarakat, baik itu pembangunan infrastruktur maupun Rumah Layak Huni (RLH) dalam 2 tahun belakangan.

''Besar harapan kami kedepannya juga bapak Iwan tetap bisa memberikan perhatian untuk pembangunan di wilayah Kelurahan Simpang Tiga," harap Lurah Nasir.

Perwakilan dari tokoh masyarakat Hadi Sunyoto Ketua RT 01 RW 01 mengatakan "kami berharap semua aspirasi dari stakeholder masyarakat yang hadir saat ini bisa dibantu atau dikawal usulannya sampai tingkat provinsi, sehingga keinginan dari para pemimpin kita untuk memeratakan pembangunan bisa terwujud." Harap Hadi.

Sebagai pemungkas Ketua LPM Kelurahan Simpang Tiga Susilo mengatakan harapannya agar dengan kehadiran Iwan Fatah langsung menjemput aspirasi dan mendengarkan keluh kesah dari warga Kelurahan Simpang Tigasekaligus dapat mengawal aspirasi yang telah disampaikan hingga akhirnya nanti bisa diwujudkan.

Dengan adanya pengawalan langsung dari anggota dewan ini, Susilo optimis aspirasi yang disampaikan bisa diwujudkan, khususnya di tingkat provinsi, di mana Iwan Fatah saat ini mengemban amanah.(R06)

 


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »