Muflihun Lantik Indra Pomi Sebagai Penjabat Sekda Kota Pekanbaru

Kamis, 24 November 2022 | 20:50:01 WIB
Muflihun Lantik Indra Pomi Sebagai Penjabat  Sekda Kota Pekanbaru
Ket Foto : Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun melantik Pj Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution./ Sumber Foto: Diskominfo Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Penjabat Wali Kota Pekanbaru Muflihun melantik Indra Pomi Nasution sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru (bukan sebagai Pelaksana Tugas Sekdako sebagaimana beredar selama beberapa hari terakhir,red).

Pelantikan Indra Pomi dilakukan di Aula Lantai 6 Kantor Wali Kota Pekanbaru di Tenayan Raya.

Pelantikan langsung dipimpin Muflihun dihadiri sejumlah pejabat daerah.

Muflihun tampak mempin proses pengambilan sumpah didampingi pejabat pengambil sumpah.

Sementara itu, Sekda Kota Pekanbaru yang lama, Muhammad Jamil tampak tidak hadir di ruangan pelantikan.

Muflihun dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan selamat kepada Indra Pomi yang bru saja dilantik dan dia berharap, hendaknya dapat menjalankan tugas selaku Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru dengan baik.

''Sebagai motor penggerak organisasi p[emerintahan di Kota Pekanbaru, peran Sekda sangat penting khususnya dalam membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan maupun berkoordinasi dengan seluruh jajaran pemerintah kota,'' ungkap Muflihun.

Untuk itu, Muflihun berharap Indra Pomi dapat segera beradaptasi menghayati tugas dan fungsi yang akan dia jalankan untuk mendukung sukses tugas pemerintahan.

Utamanya, sebut Muflihun dalam hal administrasi pemerintahan yang hendaknya lebih ditata.

Muflihun juga mengingatkan Indra Pomi untuk menata anggaran pemerintah kota Pekanbaru.

Selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Muflihun berharap Indra Pomi dapat menyelaraskan kebutuhan anggaran dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Salah satunya dia contohkan perihal gaji pegawai yang hendaknya mengacu pada ketentuan, yakni sebesar 30 persen.

''Sekarang kita sudah 30,7 persen. Itu sudah lebih, harusnya cuma 30 persen. Sehingga kasihan dengan belanja yang lain,'' ungkap Muflihun.

Dia juga berharap Pj. Sekda dapat bersinergi dengan program prioritas Kota Pekanbaru saat ini, khususnya dalam penanganan sampah, banjir dan jalan berlubang.

Indra Pomi sendiri, sejauh ini diketahui masih menjadi pejabat defenitif Kepala DInas PUPR Kota Pekanbaru. Dia juga merangkap jabatan sebagai Plt. Kepala Dinas Perkim Kota Pekanbaru. 

Dengan menjabat selaku Pj Sekda Kota Pekanbaru, Indra Pomi kini mengemban tiga tugas sekaligus.

Namun, informasi yang beredar di jajaran Pemko Pekanbaru, pasca pelantikan selaku Pj. Sekda Kota Pekanbaru, Muflihun akan melimpahkan salah satu jabatan yang dipegang oleh Indra Pomi tersebut kepada pejabat lain sesuai dengan proses lelang jabatan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.(R03)

 

 


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »