Wali Kota Dumai: Terima Kasih Guru dan Tenaga Pendidik...

Senin, 28 November 2022 | 20:43:06 WIB
Wali Kota Dumai: Terima Kasih Guru dan Tenaga Pendidik...
Ket Foto : Wali Kota Dumai H. Paisal foto bersama para guru selepas upacara Peringatan HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 di Bukit Gelanggang.

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Wali Kota Dumai H. Paisal memimpin upacara Peringatan HUT Ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 yang bertempat di Taman Bukit Gelanggang Jalan H.R Soebrantas, Senin (28/11).

Hari Guru Nasional adalah perayaan yang juga bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) yang tahun ini sudah memasuki usia ke-77 yang dihadiri ribuan guru se Kota Dumai.

Peringatan Hari Guru Nasional adalah bagian dari kegiatan yang diadakan tahunan untuk mengenang, menghargai dan mengapresiasi jasa para guru yang ada di Indonesia.

Adapun yang bertindak sebagai Perwira Upacara yaitu H. Saini, S.Pd yang bertugas sehari-hari sebagai Kepala SDN 010 Ratu Sima, sedangkan yang bertindak selaku Komandan Upacara yaitu Tri Santoso, S.Pd bertugas sehari-hari sebagai kepala  sekolah SDN 007 Pelintung.

Dalam sambutannya Wali Kota Dumai H. Paisal menyampaikan bahwa guru merupakan suri tauladan, teman belajar serta pemberi semangat kepada anak didik.

"Guru merupakan pemberi belajar sejati, guru juga dituntut harus mengikuti perkembangan zaman mengingat perkembangan zaman semakin maju, untuk itulah PGRI hadir sebagai wadah perjuangan guru tenaga pendidik yang berperang melawan kebodohan," ucapnya.

Beliau juga berharap kepada seluruh para guru terutama adanya program guru penggerak untuk selalu mengutamakan anak didiknya dan dapat juga memperjuangkan pendidikan di Indonesia khususnya di Kota Dumai.

"Dengan adanya program guru penggerak diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dan kami juga atas nama Pemerintah Kota Dumai mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru dan tenaga pendidik dan juga guru honorer yang tak pernah kenal lelah mengisi kekosongan formasi guru, selamat hari HUT PGRI semoga pendidikan di Indonesia khususnya di daerah kita semakin maju kedepannya," harapnya.

Pada kesempatan tersebut juga Wali Kota Dumai menyerahkan secara langsung bantuan sembako kepada beberapa panti asuhan serta penghargaan secara simbolis kepada Kepala Sekolah SMPN 2 Dumai.

Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut yaitu, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Asisten I, II, III, Forkopimda, Kepala OPD, Ketua PGRI, Para Guru dan Kepala Sekolah se Kota Dumai, Tokoh Agama dan Masyarakat.(R10)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS