Ekspresi Senang dan Haru Bertemu Sukarmis, Warga Pangean Nyaris Pingsan Saat Silaturahim

Selasa, 29 November 2022 | 07:32:59 WIB
Ekspresi Senang dan Haru Bertemu Sukarmis, Warga Pangean  Nyaris Pingsan Saat Silaturahim
Ket Foto : Anggota DPRD Riau dapil Kuansing H Sukarmis saat silaturahim di Desa Rawang Binjai Pangean.

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Rohana alias Ana (67), warga Desa Rawang Binjai Pangean tak kuasa menahan rasa haru saat berjumpa anggota DPRD Riau, H Sukarmis, disela silaturrahmi dan reses di desa tersebut, Sabtu malam (26/11/2022).

Ia nyaris pingsan, usai disalami dan dirangkul mantan bupati Kuansing dua periode yang kini menjadi legislator DPRD Riau.

Kejadian itu membuat ratusan warga yang memadati lokasi reses kaget dan ikut pula terbawa rasa haru.

Apalagi, Ana baru saja sepekan kehilangan sang suami tercinta, (Alm) Sumardi (72). 
Diketahui, suami beliau ini adalah simpatisan H Sukarmis sejak lama.

Ana pun larut dalam tangisan haru yang tak terbendung. 

Ia pun nyaris tak berdaya.

Tergeletak di atas rerumputan usai dirangkul dan disalami Bupati Kuansing periode 2006-2016 itu.

Bahkan, Sukarmis pun turut berupaya membopong ibu tersebut dengan dibantu warga lainnya.

"Iya. Namanya ibuk Ana. Ia baru saja kehilangan suaminya, 7 hari lalu. Ia tak tahan menahan haru saat berjumpa Pak Sukarmis. Karena kita tahu, suami ibuk Ana ini selalu hadir saat Pak Sukarmis datang ke kampung kami. Sekarang beliau telah tiada. Itulah yang membuat ibu ini terbawa haru," kata Sarwin, Kepala Desa Rawang Binjai Pangean, usai reses, kemarin.

Begitu mendengar anggota DPRD Riau H Sukarmis reses di Rawang Binjai, kata Sarwin, Ana sudah berencana ingin hadir dan bertemu dengan sosok Sukarmis dalam kesempatan tersebut.Sebagai wujud, kehadiran suaminya di acara Sukarmis itu.

"Sebenarnya, ibu Ana ini dalam keadaan berduka. Tak boleh ikut. Tapi, keinginannya untuk bertemu Pak Sukarmis sangat kuat. Maka, ia menyempatkan hadir. Dan langsung bertemu Pak Sukarmis. Semuanya jadi haru," kata Sarwin.

Usai kejadian itu, Sarwin ingin memastikan, bahwa warganya itu dalam kondisi baik. Sehingga Sarwin mengerahkan Bidan desa untuk mengecek kondisi Ana.

"Malam itu langsung kita cek. Alhamdulillah. Semuanya normal. Dan sesuai yang disampaikan Buk Bidan, bahwa ibu Ana ini terharu saat jumpa Pak Sukarmis. Saking senangnya, maka terbawa suasana. Hingga tubuhnya lemas dan mau pingsan. Itu kata buk bidan," ungkap Sarwin.

Disela acara, anggota DPRD Riau H Sukarmis yang didampingi Ketua Komisi III DPRD Kuansing Romi Alfisah Putra SE MSi, Ketum KONI Kuansing Andi Cahyadi, Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra SE dan para Kepala Desa se Pangean pun ikut terharu.

Ia berpesan agar Ana tetap semangat dalam menjalani hidup.

"Semuanya terharu. Semoga Ibuk Ana sehat dan baik-baik saja. Dan mari sama-sama kita jaga silaturrahmi ini," ajak Sukarmis.(R12)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS