6-8 Mei, Mahasiswa Biologi UR Gelar Pekan Penghijauan XXVIII di Sepahat-Bengkalis

6-8 Mei, Mahasiswa Biologi UR Gelar Pekan Penghijauan XXVIII di Sepahat-Bengkalis
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan di Riau, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau kembali mengadakan Pekan Penghijauan.

 
"Tahun ini merupakan pelaksanaan Pekan Penghijauan ke XXVIII dengan mengangkat tema Bersama Hijaukan Kawasan Pesisir Melalui Gerakan Cinta Lingkungan," ujar Ketua Panitia Kegiatan Hari Arrasyid didampingi oleh Bupati Mahasiswa Rio Rasdian Syaputra, Sabtu, 2 April 2016. 
 
Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 6-8 Mei 2016 di Desa Sepahat Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis . 
 
"Acara Pekan Penghijauan merupakan sebuah wadah untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan program pemerintah dalam upaya pengembalian tatanan ekosistem hutan nasional dalam bentuk reboisasi terutama di daerah Riau dari mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UR," jelasnya. 
 
Bukan hanya mahasiswa saja, tetapi dosen–dosen Program Studi Pendidikan Biologi juga ikut andil dalam kegiatan Pekan Penghijauan XXVIII. 
 
"Pekan Penghijauan tahun ini akan melakukan penanaman pohon mangrove disekitar pesisir pantai," terangnya. 
 
Sebagai salah satu bentuk pengabdian dari dosen Program Studi Pendidikan Biologi sebagai masyarakat akademis kepada masyarakat sekitar akan melaksanakan sosialisasi bersama komunitas masyarakat peduli api di Desa Sepahat Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index