Hari Ini 18 Hotspot, Jarak Pandang Dumai Terparah hanya 2 Kilometer

Hari Ini 18 Hotspot, Jarak Pandang Dumai Terparah hanya 2 Kilometer
Mobil polisi melakukan pemantauan kebakaran di daerah Buruk bakul bengkalis beberapa waktu lalu. Foto Riaupos.
 
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru menemukan 30 hotspot di pulau Sumatera. Dari jumlah tersebut, Provinsi Riau masih yang terparah dengan 18 hotspot dan kebakaran di Bengkalis  menjadi yang terbanyak hari ini.
 
Kepala Data dan Informasi BMKG Pekanbaru Slamet Riyadi menyebutkan,  Senin, 4 April 2016 dari pantauan satelit terra dan aqua diketahui hari iniada 30 titik panas di sumatera.
 
Ada beberapa wilayah di Riau yang mulai Berasap yakni Dumai dimana jarak pandang hanya 2 KM, sementara Pekanbaru, Rengat, dan Pelalawan jarak pandang kabur.
 
Penyebaran hotspot di Sumatera yakni Sumatera Utara 8 titik panas, Lampung 2 titik panas, Kepulauan Riau 2 titik panas, dan Riau ada 18 titik panas.
 
Adapun penyebaran titik panas terbanyak di Riau terdistribusi di Bengkalis 5 hotspot, Kepulauan Meranti 4 hotspot, Pelalawan 4 hotspot, Rokan Hilir 3 hotspot, Dumai 1 hotspot, dan Siak 1 hotspot.
 
Untuk tingkat kepercayaan (confidence) diatas 70 persen dan kemungkinan akan meningkat enjadi titik api (firespot) ada 12 hotspot yakni Bengkalis 4 hotspot, Kepulauan Meranti 3 hotspot, Pelalawan 3 hotspot, Dumai 1 hotspot, dan Siak 1 hotspot. (R06)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index