Polantas Datangi Markas Supir Truk, Ternyata Ini Tujuannya

Polantas Datangi Markas Supir Truk, Ternyata Ini Tujuannya
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru mendatangi base camp Keluarga Besar Dump Truk (KBDT)

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru mendatangi base camp Keluarga Besar Dump Truk (KBDT) di Jalan Garuda Sakti KM.3 Panam Pekanbaru. Tujuan kedatangan mereka adalah untuk menyampaikan kampanye keselamatan berlalu lintas, Kamis (19/01/2022).

Upaya ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas. Dimana kendaraan besar sering terlibat kecelakaan dengan pengendara motor dan mobil berukuran kecil.

Mewakili Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina W, Wakasat Lantas AKP Dasmaliki, didampingi Kanit Kamsel AKP Kamaludin kepada para supir menyampaikan beberapa pesan pesan keselamatan kepada para sopir Dump Truk.

Langkah yang dilakukan sebelum mengendarai truk, para supir diminta memperhatikan kondisi kendaraan seperti rem, ban, lampu serta komponen lainnya.

"Hal ini untuk keselamatan selama berkendara," kata Dasmaliki.

Para supir juga diminta memastikan kondisi diri sendiri apakah dalam keadaan sehat dan siap untuk mengemudi.

Selain para supir, informasi himbauan keselamatan saat berkendara ini juga menarik minat warga setempat dan tokoh masyarakat mendengarkan penjelasan petugas.

Terpisah, Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina menyampaikan, pihaknya perlu melibatkan tokoh masyarakat, komunitas, perkumpulan dari berbagai kalangan menyampaikan imbauan keselamatan berlalu lintas dengan harapan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di kota Pekanbaru.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang gencar dilaksanakan oleh Satlantas Polresta Pekanbaru saat ini yakni menggandeng masyarakat atau komunitas untuk bersama sama menekan angka kecelakaan lalu lintas," jelas Gitta. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index