Warga Laporkan Kemunculan Harimau Sumatera di Well Rantau Bais, Teluk Berembun

Warga Laporkan Kemunculan Harimau Sumatera di Well Rantau Bais, Teluk Berembun
Petugas Balai Besar KSDA Riau Seksi Wil. I melakukan mitigasi lapangan di Well Rantau Bais 40 pada Rabu (1/2/2023)./ Sumber Foto: Dokumentasi BBKSDA Riau.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Warga melaporkan penampakan Harimau sumatera di  di Well Rantau Bais 40, Kepenghuluan Teluk Berembun, Kecamatan Tanah Putih, Rokan Hilir.

Laporan tersebut pertama sekali disampaikan oleh seorang pencari ikan yang melihat langsung harimau sumatera melintas di sekitar lokasi Well Rantau Bais (PT. Pertamina Hulu Rokan) tersebut.

Dia sempat ketakutan dan langsung melarikan diri mencari pemukiman warga terdekat.

Pasca laporan tersebut, pada  Rabu, 1 Februari 2023, Tim Balai Besar KSDA Riau Seksi Wil. I melakukan mitigasi lapangan  di Well Rantau Bais 40.

Tim berkoordinasi dengan perangkat desa di Kepenghuluan Teluk Berembun dan melakukan pengechekan lapangan disekitar lokasi ditemukannya sosok HS bersama Pihak PT. PHR dan masyarakat, namun tidak melihat jejak satwa dimaksud.

Lokasi Kepenghuluan Teluk Berembun sebagian besar merupakan hamparan perkebunan sawit dan tidak jauh dari lokasi terdapat sungai Rokan.

Tim melakukan sosialisasi dan penyadartahuan kepada masyarakat Kepenghuluan Teluk Berembun untuk selalu waspada terhadap satwa liar dan menghimbau agar tidak melukai apalagi membunuh satwa yang dilindungi UU tersebut.

Apabila satwa mendekati perkampungan agar mengunakan bunyi bunyian untuk mengusirnya.

Tim Mengingatkan kepada masyarakat agar tidak beraktifitas diluar rumah ketika malam hari dan jika terpaksa agar saat keluar rumah tidak sendirian.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index