Riau Hari Ini, Potensi Hujan Terjadi pada Malam dan Dinihari

Riau Hari Ini, Potensi Hujan Terjadi pada Malam dan Dinihari
Perkiraan hujan akan terjadi pada malam dan dinihari nanti./ Foto ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Selamat berakhir pekan. Pada hari ini, Sabtu (4/2/2023)cuaca di Kota Pekanbaru dan sekitarnya akan cukup bersahabat pada pagi, siang hingga sore hari.

Dilansir dari laman Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hamp[ir sebagian besar wilayah Riau terpantau cerah berawan.

Walaupun ada beberapa daerah diperkirakan akan turun hujan, namun intensitasnya tidak akan terlalu tinggi, alias rendah. Sehingga sangat memungkinkan masyarakat untuk beraktivitas di luar ruangan.

Namun demikian, diperkirakan pada malam hari, kondisi cuaca akan terus turun, dan pada beberapa daerah diperkirakan akan diguyur hujan dalam intensitas sedang hingga tinggi.

Dua daerah yang berp;otensi diguyur hujan dalam intensitas tinggi di antaranya adalah Bangkinang Kampar serta Teluk Kuantan Kuansing.

Temperatur udara juga diperkirakan akan terus menurun hingga menjelang dinihari dan berpotensi hujan dalam intensitas ringan hingga tinggi.

Dua daerah yang diperkirakan akan mengalami hujan lebat disertai petir di antaranya adalah Pekanbaru, Selatpanjang.

Pada hari ini, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini, dan mengimbau publik untuk waspada terhadap potensi hujan dalam intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai angin kencang dan petir yang berpotensi terjadi di wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, KUansing, Pelalawan, Bengkalis dan Siak.

Potensi hujan diperkirakan akan terjadi pada dinihari.

Adapun temperatur udara di sekitaran wilayah Riau pada hari ini diperkirakan  berkisar  pada 22 hingga30 derajat celcius  dengan kelembaban udara berkisar 70-100.(r05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index