Minyakita Segera Tersedia Lagi di Pasaran Pekanbaru

Minyakita Segera Tersedia Lagi di Pasaran Pekanbaru
Ilustrasi/net

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru menyebutkan, minyak subsidi Minyakita yang sempat alami kelangkaan akan kembali tersedia di pasaran.

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin mengatakan, dari hasil survei ke sejumlah distributor yang dilakukan pihaknya bersama Dirjen Perdagangan Dalam Negeri (PDN) dan Disperindag Provinsi Riau, kelangkaan dipicu akibat berkurangnya pasokan dari produsen Minyakita.

"Itu (kelangkaan) bukan hanya di Pekanbaru, namun di seluruh Indonesia. Hal ini karena memang untuk kuotanya dari produsen ke distributor berkurang," ungkapnya, Senin (6/2).

Saat ini, terang dia, Pemerintah Pusat sudah membuat kebijakan dan menyurati produsen Minyakita untuk melakukan penambahan kuota sebanyak 50 persen dan diperkirakan cukup untuk memenuhi kebutuhan pasar hingga tiga bulan ke depan.

"Kita juga sudah mendapatkan laporan dari distributor di Pekanbaru untuk barangnya (Minyakita) akan segera masuk. Bahkan sebagian barangnya sudah mulai masuk, namun tentu bertahap," ujarnya.

Sementara untuk harga Minyakita sendiri, lanjut Ami, sapaan akrabnya, hingga kini masih disubsidi pemerintah senilai Rp14 ribu per liternya.

"Jadi harganya tak boleh lebih dari Rp14.000 per liter. Kalau harganya lebih dari itu, bisa dilaporkan kepada kami (Disperindag)," tutup pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Bapenda ini.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index