Antar Bayi ke Masjid, Pasangan di Luar Nikah Ditangkap Polres Rohul

Antar Bayi ke Masjid, Pasangan di Luar Nikah Ditangkap Polres Rohul
Kapolres Rohul AKBP Pangucap SIK saat melakukan Konfrensi Pers di Mapolres Rohul, Rabu (8/2/2023)

Antar Bayi Ke Masjid,Pasangan Diluar Nikah Ditangkap Polres Rohul

 

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Tidak mau ada orang yang tahu, pasangan di luar nikah ini mengantarkan bayinya yang baru berumur 4 bulan ini ke Masjid Ummi Jailun di Desa Babussalam Kecamatan Rambah Kab Rokan Hulu.

Melihat adanya anak bayi di dalam masjid, masyarakat yang selesai melaksanakan sholat Zuhur berjamaah pada Senin (06/02) kaget dan memberitahukan kepada Polres Rokan Hulu terkait dengan penemuan anak bayi tersebut.

Oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP Pangucap SIK saat itu juga memerintahkan Kasat Reskrim untuk menindaklanjuti kasus penemuan bayi tersebut.

Sementara  bayi yang berjenis kelamin perempuan itu diberikan perawatan oleh Polres Rokan Hulu dan dibawa ke RSUD Rokan Hulu.

Setelah diselidiki oleh Jajaran Reskrim Polres Rokan Hulu, akhirnya  orang tua bayi tersebut diketahui.

Ibu bayi tersebut SFL (19) dan ayahnya ER (27). Kedua orang  pasangan di luar nikah ini pun langsung digelandang ke Mapolres Rokan Hulu.

Saat konfrensi pers di Mapolres Rokan Hulu Rabu, (8/2/2023) AKBP Pangucap SIK menyampaikan, bahwa dua orang tua anak bayi tersebut sudah ditetapkan tersangka oleh Polres Rokan Hulu. Saat ini sudah diamankan.

"Mereka ini bekerja di salah satu rumah makan di Rokan Hulu. Sementara anak bayi tersebut masih dalam perawatan oleh Dinas Perlindungan Anak Kab Rokan Hulu." Papar Pangucap.

Berbagai barang bukti juga diamankan oleh Polres Rokan Hulu seperti, popok bayi, bantal dan selimut serta kasur bayi.

Untuk saat ini, Polres Rokan Hulu sedang menyiapkan pemberkasan kasus tersebut untuk segera dilimpahkan ke Kejaksaaan Negeri Rokan Hulu. Dua orang tersangka pasangan di luar nikah tersebut akan dituntut sesuai aturan yang berlaku.(R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index