Peternak Sapi yang Diserang Buaya di Rohil Ditemukan Meninggal Dunia

Peternak Sapi yang Diserang Buaya di Rohil  Ditemukan Meninggal Dunia
Upaya evakuasi mayat korban saat ditemukan tim gabungan Basarnas, Kamis (16/2/2023).

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Peternak sapi di Desa Bentayan Baru Kecamatan Batu Hampar Kabupaten Rokan Hilir, Riau bernama Suarno (48 tahun), sempat hilang akibat diserang buaya. 

Akhirnya Suarno ditemukan di aliran sungai dalam kondisi meninggal dunia Kamis (16/2) sekitar pukul 10.30 Wib 

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal akibat diterkam Buaya di Sungai Alam Jalur 7 Blok B, Bentayan Baru," ujar Kapolres Rokan Hilir, AKBP Andrian Pramudianto kepada Media Center Riau. 

Korban diserang saat mencari rumput untuk makan sapi miliknya Rabu (15/2) kemarin pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB. Tubuhnya diseret buaya dan disaksikan anak kandungnya Rahmad.

Setelah mendapat laporan, kepolisian dan Basarnas dibantu warga sekitar langsung melakukan pencarian. Hasilnya, korban ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia di Sungai Alam Jalur 7 Blok B Kepenghuluan (desa) Bentayan Baru. 

"Kondisi jenazahnya dalam keadaan utuh namun ada bekas gigitan buaya di bagian bahu kanan korban," jelasnya.

Selanjutnya, korban dievakuasi dengan menggunakan mobil ambulans milik pemerintahan desa dan dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. 

"Istri dan anak kandung korban telah menerima dengan ikhlas atas kejadian yang menimpa korban. Kemudian terhadap jenazah akan langsung dimakamkan," kata Andrian.

Andrian menceritakan, peristiwa itu berawal saat korban dan anaknya Rahmad pagi sekitar 08.00 WIB berangkat dari rumah pergi cari rumput untuk makan sapi.

Mereka berdua mencari rumput di Parit Bentayan Jalur 7 Blok B. Namun, sekitar pukul 09.30 WIB, Suarno sudah tak terlihat di lokasi rumput.

Merasa panik, Ahmad minta bantuan warga bernama Sakur (61) untuk mencari ayahnya. Lalu, Sakur dan Ahmad mencari korban di sekitar lokasi tempat mencari rumput.

"Anak korban dan saksi melihat korban ini sudah diterkam buaya," jelasnya.

Andrian mengatakan, korban merupakan warga Jalur 5 Blok Bentayan Baru, Kecamatan Batu Hampar. Korban merupakan peternak sapi setempat.

Kemudian, keduanya melihat Suarno dibawa buaya di air sungai. Mereka pun mencari bantuan warga sekitar dan kepolisian.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index