Kamsol Buka Festival Subayang 2023, Berharap Jadi Penggerak Ekonomi Daerah

Kamsol Buka Festival Subayang 2023, Berharap Jadi Penggerak Ekonomi Daerah
Pj Bupati Kampar saat membuka Festival Subayang 2023 di Desa Gema, Kampar Kiri Hulu, Jumat (10/3/2023) malam

KAMPAR KIRI HULU (RIAUSKY.COM) - Meski sempat diguyur hujan, namun pembukaan Festival Subayang Sound of Rimbang Baling 2023 di Desa Gema, Kampar Kiri Hulu, Jumat (10/3/2023) malam tetap berjalan sesuai jadwal.

Penjabat Bupati Kampar Kamsol yang hadir mambuka langsung Festival Subayang 2023 mengapresiasi kerja keras panitia yang sudah menyiapkan acara yang menampilkan beragam atraksi budaya lokal ini.

Selain itu, Kamsol juga mengharapkan Festival Subayang mampu menjadi penggerak ekonomi masyarakat yang pada akhirnya ikut mensejahterakan masyarakat.

"Dengan datangnya tamu dan turis baik lokal maupun mancanegara inilah yang kita inginkan yang dapat menjadi ajang ekonomi baru dan pengenalan adat istiadat, seni dan budaya yang menjadi jati diri Masyarakat Kabupaten Kampar," harapnya.

Kamsol juga menilai, melalui kegiatan Festival Subayang ini bisa menunjukkan jati diri Kabupaten Kampar yang sebenarnya memiliki kekayaan budaya sehingga mampu memperkokoh persatuan dan kekompakan untuk mewujudkan ekosistem pembangunan yang berkeadilan.

"Ini juga diharapkan dapat mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif di Provinsi Riau khususnya UMKM yang ada di Kabupaten Kampar, tempat-tempat wisata yang ada dapat lebih dikenal oleh orang banyak.

Selain itu, ia berharap iven itu menjadi agenda nasional bahkan mendunia sehingga menjadi salah satu ikon baru yang diperhitungkan.

Pemerintah Daerah juga berupaya melakukan pengembangan di sektor pariwisata saat ini menuju pada The Beauty of Kampar. 

"Maka sangat diperlukan bantuan dari semua masyarakat terutama anak-anak muda yang kreatif," tuturnya. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index