Tol Indrapura-Kisaran Ditarget Beroperasi Tahun Ini, Begini Realisasi Konstruksinya...

Tol Indrapura-Kisaran Ditarget Beroperasi Tahun Ini, Begini Realisasi Konstruksinya...
Kondisi terkini pembangunan Jalan Tol Indrapura-Kisaran. / Sumber Foto: bpjt Kementerian PU RI.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT)- PT Hutama Karya (Persero) menargetkan ruas tol Indrapura-Kisaran di Sumatera utara beroperasi pada 2023 ini.

Saat ini, prores pengerjaan proyek tol ini terus digesa sehingga realisasi fisik pembangunannya bisa selesai tepat waktu.

Dilansir dari laman BPJT-Kementerian PU, Ruas jalan tol yang menjadi bagian dari Tol Trans Sumatera ini saat ini secara progres konstruksinya  telah mencapai 79, 49 dengan progres lahan juga telah mencapai 78,38% yang ditargetkan selesai konstruksinya pada tahun 2023 ini dan selanjutnya dapat dioperasikan untuk masyarakat.

Jalan Tol sepanjang 47,75 Km ini memiliki 2 Seksi yang terbagi menjadi Seksi 1 Indrapura - Limapuluh sepanjang 15,6 Km dan Seksi 2 Limapuluh - Kisaran sepanjang 32,15 Km.

Jalan Tol Indrapura - Kisaran akan menghubungkan sentra-sentra produksi peningkatan perekonomian bagi masyarakat pada wilayah yang terkoneksikan oleh tol ini yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan khususnya dari wilayah Medan menuju Kisaran dan sekitarnya.

Jalan Tol Indrapura - Kisaran yang menghubungkan Kabupaten Batubara di sisi Utara dan Kabupaten Asahan di sisi Selatan. Selain itu juga membuka peluang usaha baru di Sumatera Utara serta mempermudah akses ke berbagai destinasi wisata yang ada.

Dibangun dengan nilai investasi sebesar Rp. 6,04 Triliun, Jalan Tol Indrapura - Kisaran memiliki 2 buah Simpang Susun yakni (SS) Limapuluh dan SS Kisaran dengan dilengkapi dua gerbang tol.(R02)

 

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index