Sedia Payung, Potensi Terjadi Hujan di Beberapa Wilayah Riau Siang dan Malam Hari

Sedia Payung, Potensi Terjadi Hujan di Beberapa Wilayah Riau Siang dan Malam Hari
Mendung menjelang huja di Kota Pekanbaru./ Sumber Foto: riausky.com

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Hari ini, Senin (20/3/2023), cuaca di sejumlah wilayah Riau diperkirakan akan mengalami hujan.

Meski tidak dalam intensitas lebat, namun, peluangnya bisa terjadi pada siang maupun malam hari nanti.

Karena itu, tak salah bila menerapkan prinsip sedia payung sebelum hujan.

Dilansir dari laman Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Republik Indonesia, potensi hujan terjadi hampir merata di sejumlah wilayah.

Di kota Pekanbaru, ibu Kota Riau, udara cenderung berawan pada siang  dan sore hari. Peluang hujan diperkirakan terjadi pada malam atau dinihari.

Sementara untuk wilayah Bangkinang, Pangkalan Kerinci, Pasir Pengaraian, Rengat, Teluk Kuantan dan Tembilahan, peluang hujan dengan intensitas rendah bisa terjadi pada siang hari.

Peluang hujan juga diperkirakan bisa terjadi pada dini hari, utamanya di wilayah Bagansiapiapi, Bangkinang, Bengkalis, Dumai juga Kota Pekanbaru.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga sudah merilis peringatan dini terkait kondisi cuaca pada hari ini,  dengan meminta masyarakat di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu dan Bengkalis untuk mewaspadai potensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat khususnya pada malam hari.

Adapun kondisi temperatur udara pada hari ini diperkirakan berkisar 21 hingga 30 derajat celcius dengan tingkat kelembaban udara berkisar 70-100 persen.(R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index