El CLASICO: Barcelona Menang Dramatis 2-1 Atas Real Madrid

El CLASICO: Barcelona Menang Dramatis 2-1 Atas Real Madrid
Ekspresi para pemain Barcelona setelah Sergi Roberto membobol gawang Thibaut Courtois./ SUmber Foto: instagram@FC Barcelona

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Barcelona menang dramatis 2-1 atas Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico pada pekan ke-26 Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (20/3) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Barcelona menjauh dari kejaran Madrid dalam perburuan gelar Liga Spanyol musim ini.

Barcelona kukuh di puncak klasemen dengan 68 dari 26 laga. Sedangkan Madrid yang menempati posisi kedua kini terpaut 12 poin dari sang rival abadi.

Madrid memulai laga ini dengan sempurna. Los Merengues yang bertindak sebagai tim tamu mampu unggul lebih dulu 1-0.

Gol ini bermula dari tendangan Vinicius Junior yang mengenai Ronald Araujo dan berubah arah masuk ke gawang Barcelona pada menit kesembilan.

Barcelona bekerja keras untuk mencetak gol guna menyamakan kedudukan.

Upaya itu membuahkan hasil setelah Sergi Roberto membobol gawang Thibaut Courtois lewat tembakan di dalam kotak penalti.

Gol itu membuat skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua pertandingan tetap berjalan berimbang. Namun Madrid bisa memanfaatkan peluang untuk mencetak gol lewat pemain pengganti Marco Asensio pada menit ke-81.

Hanya saja gol itu batal membawa Madrid unggul 2-1 atas Barcelona. 

Wasit menganulir gol itu karena VAR menyatakan Asensio berada dalam posisi offside sebelum gol terjadi.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir.

Pada masa injury time, Barcelona akhirnya keluar sebagai pemenang setelah tembakan Franck Kessie dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Alejandro Balde menggetarkan gawang Courtois yang mengubah skor menjadi 2-1.

Susunan pemain
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Araujo, Kounde, Christensen, Balde; Roberto, Busquets, De Jong; Raphinha, Lewandowski, Gavi

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Militao, Rudiger, Nacho; Modric, Camavinga, Kroos; Valverde, Benzema, Vinicius.(R02)

Sumber Berita: cnnindonesia.com

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index