Wako Nilai Pengelolaan Sampah Jika Diswastanisasikan akan Lebih Murah

Wako Nilai Pengelolaan Sampah Jika Diswastanisasikan akan Lebih Murah
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pasca disahkannnya proyek multiyears (MY) pengelolaan sampah di tengah beberapa kalangan. Hal ini karena kekhawatiran tata kelola sampah di Pekanbaru masih di nilai tudak mengkhawatirkan. 
 
Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, pada Jum'at (18/9),  Wali Kota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT mengatakan proyek multiyears sampah bukan proyek main-main. 
 
"Hal ini sudah di pikirkan secara matang dan dua tahun lalu. Kita ingin menuntaskan permasalahan sampah di Pekanbaru," katanya. 
 
Mengenai tempat pembuangan akhir (TPA) Muara Fajar dinilai Wali Kota Pekanbaru sudah hampir overload. Untuk itu proyek jangka panjang demi permasalahan penanggulangan sampah di Pekanbaru. 
 
"Kita sudah siapkan dasar hukum dan perda. Ini juga berdasarkan kajian dan penelitian makanya Pemko Pekanbaru harus menswastanisasi pengelolaan sampah di Pekanbaru," ujarnya. 
 
"Manfaat lain jika di swastanisasikan pengelolaan sampah lebih efesien dan lebih murah," pungkasnya.
 
Seperti diketahui sebelumnya, jika di swastanisasikan akan menelan APBD Rp 53 Milyar. Yang jadi pertanyaan manakah lebih murah jika di kelola pemerintah? (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index