Kunci Jawaban UN Bocor, Disdik Janji Perketat Pengawasan

Kunci Jawaban UN Bocor, Disdik Janji Perketat Pengawasan
Abdul Jamal

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, menegaskan akan memperketat pengawasan bagi peserta Ujian Nasional tingkat SMA sederajat. Hal ini karena ada indikasi beredarnya kunci jawaban di tengah para siswa.

        
"Kami memang tidak tahu pasti kebenaran beredarnya kunci jawaban UN, itu merupakan isu lama sejak dulu," ungkap Kadisdik Pekanbaru, Abdul Jamal, Kamis, 7 April 2016.
        
Menurut Abdul Jamal itu ulah oknum diluar lingkungan sekolah yang tidak bertanggungjawab. Oleh sebab itu guna memproteksi para siswa dari pengaruh isu beredarnya kunci jawaban UN, pihaknya menempatkan tim pengawas di dalam pelaksanaan UN.
        
"Dari sisi pengamanan soal ada pihak Kepolisian yang menjaga," urainya.
       
Kalau internal sekolah ada guru pengawas dan berbagai aturan yang ketat dalam pelaksanaan UN. "Kami melarang peserta UN membawa buku, barang elektronik, HP dan sebagainya selain alat tulis saat ujian," tegasnya.
       
Selain itu kapasitas ruangan ujian juga diciptakan tidak terlalu padat hanya untuk 20 orang dengan guru pengawas yang disilang antar sekolah.  
 
"UN kita ini banyak juga yang memantau pelaksanaannya, ada ombusdman, Polisi, dan sebagainya, jadi mana bisa ada beredar kunci jawaban," tuturnya.
       
Meski ia tidak bisa menampik hal ini beredar diluar sekolah, namun sejak awal pihaknya sudah mengingatkan siswa lewat para guru dan wali murid agar tidak percaya kepada tawaran isu kunci jawaban UN. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index