Waspada! Hujan Lebat di Sejumlah Wilayah di Riau, BMKG Ingatkan Potensi Banjir

Waspada! Hujan Lebat di Sejumlah Wilayah di Riau, BMKG Ingatkan Potensi Banjir
Tangkapan layar pemberitahuan BMKG.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sejumlah daerah di Riau diperkirakan akan mengalami hujan dalam intensitas sedang hingga tinggi pada hari ini, Ahad (2/4/2023).

Peluang hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi tersebut diperkirakan berpeluang terjadi di wilayah Bengkalis, Pangkalan Kerinci, Pasir Pengarain, Selatpanjang, Telukkuantan dan beberapa daerah lainnya.

Data tersebut dikutip dari laman resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Ahad (2/4/2023) lagi ini.

Secara umum, hampir sebagian besar wilayah Riau diperkirakan akan mengalami hujan. Hanya saja dalam intensitas yang relatif berbeda.

Seperti halnya ibu Kota Riau, Pekanbaru, diperkirakan akan mengalami hujan dalam intensitas ringan hingga sedang semenjak siang hingga malam hari.

Kondisi yang sama juga diperkirakan bisa terjadi di wilayah Bagansiapiapi, Bangkinang, Dumai, Rengat, Siak Sriindrapura juga Tembilahan.

Hujan berpotensi terjadi pada pagi maupun malam hari.

Berkaitan dengan curah hujan ini, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini.

BMKG meminta masyarakat waspada  terkait potensi terjadinya banjir dan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat tejadi disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kampar, Dumai, Indragiri Hulu, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Rokan Hulu dan okan Hilir yang bisa terjadi pada siang atau sore, malam bahkan pada dinihari.

BMKG juga melapokan perkiraan temparatur udara di wilayah Riau berkisar 23-30 derajat celcius dengan kelembaban udara bekisar 70-100 persen.(R05)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index