Ribuan Masyarakat Salat Idul Fitri di Lapangan Kantor Gubernur Riau

Ribuan Masyarakat Salat Idul Fitri di Lapangan Kantor Gubernur Riau
Ribuan warga memenuhi pelataran kantor Gubernur RIau di Jalan Sudirman Pekanbaru melaksanakan Salat Idul Fitri.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution, melaksanakan salat Idulfitri 1444 Hijriah bersama warga Kota Pekanbaru.

Pelaksanaan salat Idulfitri diselenggarakan di Halaman Kantor Gubernur Riau, Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, Sabtu (22/04/2023).

Gubernur Riau tampak mengenakan busana melayu lengkap berwana putih. Sementara itu, Wakil Gubernur mamakai jubah hitam beserta sorban.

Gubri Syamsuar menyampaikan, atas nama pribadi beserta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Disampaikan Gubri, bahwa sebagai umat muslim harus bersyukur, karena dapat diberikan kesehatan sehingga bisa merayakan Idulfitri 1444 Hijriah.

“Syukur Alhamdulillah pada pagi hari ini kita semua masih diberikan nikmat sehat sehingga kita bisa mengikuti rangkaian kegiatan salat Idulfitri 1444 Hijriah,” katanya.

Gubri menjelaskan, melalui kesempatan ini, suatu kebahagiaan bagi semua masyarakat beragama Islam yang mampu menyelesaikan ibadah wajib, yaitu melaksanakan puasa selama 30 hari.

“Karena itu kita wajib bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala telah memberikan nikmat kesempatan, kesehatan dan nikmat umur. Kita berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala semoga semua amal ibadah kita di bulan suci Ramadan yang penuh berkah penuh rahmat penuh Maghfiroh ini,” jelasnya.

Orang nomor satu di Provinsi Riau ini juga berharap, mudah-mudahan pada tahun ini dapat diampunkan segala dosa-dosa dan semoga setiap umat juga termasuk orang yang bertakwa.

“Selanjutnya, setelah kita melaksanakan ibadah puasa kita telah mampu melawan hawa nafsu, kita telah mampu melaksanakan ibadah sebanyak-banyaknya mudah-mudahan kita masih diberikan nikmat umur bertemu dengan Ramadan yang akan datang,” harapnya.

Mantan Bupati Siak dua periode itu menuturkan, kepada masyarakat pergunakanlah hari raya Idulfitri tahun ini sebagai wadah perkuat tali silaturahmi dan tetap menjaga toleransi antarumat beragama. Sekaligus dapat meneruskan apa yang telah kita raih di bulan suci Ramadan pada bulan-bulan selanjutnya.

"Semoga semua amal ibadah kita diterima Allah SWT dan kita juga masih diberikan nikmat sehat. Semoga kita dapat senantiasa beribadah setiap hari kepada Allah Subhanahu wa ta'ala,” pungkasnya.

Pada kegiatan ini, juga dibagikan pemenang lampu colok yang di adakan oleh Pemerintah Provinsi Riau untuk kecamatan se-Kota Pekanbaru.

Adapun pemenangnya yaitu, Juara satu di raih Kecamatan Lima puluh mendapakan 15 juta, Juara dua Kecamatan Bukit Raya mendapatkan 12 juta, dan untuk juara tiga diraih Kecamatan Kulim meraih hadiah 10 juta.

Sementara itu, untuk pemenang lampu colok di tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yaitu, Juara Satu, Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Juara Dua Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, dan Juara Ketiga Setda Provinsi Riau.

Lebih lanjut, setelah selesai dari pelaksanaan salat Idulfitri Gubri dan Wagubri kembali ke kediaman rumah dinas masing-masing untuk melakukan silaturahmi bersama keluarga hingga warga sekitar.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index