Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru Ramai Dikunjungi Wisatawan

Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru Ramai Dikunjungi Wisatawan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pengunjung lokawisata Taman Rekreasi Alam Mayang di Jalan Imam Munandar, Pekanbaru, Riau mengalami kenaikan mencapai 50 persen saat libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Demikian dikatakan, pengelola Taman Rekreasi Alam Mayang, Riyono, Kamis (27/4). Diungkapkan dia,

Total pengunjung atau wisatawan dari hari pertama lebaran, Sabtu (22/4/2023) sampai dengan, Senin (24/4/2023) mencapai 15 ribu pengunjung.

"Alhamdulillah, untuk liburan lebaran tahun ini, Alam Mayang dalam tiga hari lebaran ini baru mencapai 50 persen dari target selama lebaran. Hal ini barangkali dikarenakan libur lebaran untuk kali ini cukup panjang yang berlangsung sampai dengan tanggal 1 Mei 2023 nanti," ujar Riyono.

Riyono menuturkan, hal yang menarik pada libur lebaran ini ternyata masyarakat masih antusias untuk berwisata ke Taman Rekreasi Alam Mayang.

Hal ini, kata dia, terlihat dari atraksi wisata pertunjukan Alam Mayang Super Show. Pertunjukan ini dibanjiri oleh ribuan orang menikmati konser gratis yang digelar olah pihak pengelola Alam Mayang. 

"Selama tiga hari ini kita mendapat sekitar 15 ribuan pengunjung.  Hampir 50 persen dari target libur lebaran. Karena masih ada hari libur yang panjang lima hari kedepan mudah-mudahan tercapai. Kalau per harinya sekitar 7 ribuan pengunjung,"terangnya.

Dijelaskannya, jika dibandingkan dengan libur akhir pekan sebelumnya, hanya 15 persennya. Namun, jika dibandingkan dengan semua pengunjung di libur akhir pekan sekitar 30 persen dari total 15 ribu pengunjung alam Mayang saat ini. 

Lebih lanjut dijelaskannya, Taman Rekreasi Alam Mayang yang merupakan wisata keluarga yang dibuka dari Pukul 07.30-17.30 WIB. Kemudian untuk harga tiket tetap Rp 20 ribu rupiah. 

"Untuk malam minggu besok Alam Mayang akan menggelar ketoprak kolosal. Banyak permainan baru yang disajikan kepada pengunjung alam Mayang yaitu permainan bola air yang diminati masyarakat pada libur lebaran tahun ini," sebutnya.

Selain berwisata di Alam Mayang, pihak pengelola juga menyediakan berbagai macam UMKM yang menyediakan makanan yang tersaji secara rapi seperti oleh-oleh kaos, sauvenir yang menjadi salah satu daya tarik di Taman Rekreasi alam Mayang. Ada 30 tenda UMKM.

"Alhamdulillah salah satu daya tarik Alam Mayang adalah tersedianya aneka makanan, oleh-oleh, sauvenir yang tersaji secara rapi pada 30 tenda yang memanjakan pengunjung untuk wisata kuliner dan belanja di Alam Mayang," pungkasnya.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index