Kapolda Riau dan Bupati Inhil Hari Ini Tinjau Lokasi Kecelakaan Kapal Evelyn Calisca 01

Kapolda Riau dan Bupati Inhil Hari Ini Tinjau Lokasi Kecelakaan Kapal Evelyn Calisca 01
Kapal Speed Boart Evelyn Calisca 01 saat proses evakuasi di tengah perairan Pulau Burung-Kateman./ Sumber Foto: facebook.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal bertolak dari Pekanbaru menuju Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Jumat (28/4/2023) pagi ini.

Irjen Iqbal rencananya akan meninjau  lokasi kecelakaan Speed Boat (Kapal Cepat) Evelyn Calisca 01  yang berdasarkan informasi terakhir telah menewaskan 11 orang penumpang.

Berangkat dengan menumpang helikopter dari Markas Polda Riau, Irjen Iqbal turut didampingi Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan.

"Bersama Pak Danrem, saya ingin memastikan bahwa penanganan (oleh) Polri, TNI dan stake holder lain maksimal di situ. Memberikan bantuan, medis, serta mengevakuasi," katanya.

"Selain itu kita juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban," imbuh Jenderal polisi bintang dua itu.

Diketahui Speedboat Evelyn Calisca 01 mengalami kecelakaan pada Kamis (27/4/2023) sekitar pukul 13.40 di perairan Air Tawar perbatasan antara Kecamatan Kateman dan Pulau Burung.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat mengatakan, Speedboat Evelyn Calisca 01 mengangkut puluhan penumpang dari Pelabuhan Pelindo Tembilahan pada pagi hari.

Upaya pencarian terhadap para korban masih terus dilakukan di lapangan. Sementara evakuasi speedboat yang tenggelam dilakukan bekerja sama dengan sejumlah kapal nelayan.

Tak hanya Kapolda Riau dan Danrem, hari ini rencananya, Bupati Inhil HM Wardan juga akan turun ke lokasi untuk memantau musibah yang terjadi hanya beberapa hari setelah Idul Fitri ini.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index