Lapas Teluk Kuantan Terima 500 Pieces Alat Tes Urine

Lapas Teluk Kuantan Terima 500 Pieces  Alat Tes Urine

TELUK KUANTAN (RIAUSKY.COM) -  Sebagai bentuk komitmen terus perang terhadap peredaran Narkoba,Lapas teluk kuantan mendapatkan dukungan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau berupa 500 pcs Alat Test urine.

Hal ini dikatakan Kalapas Teluk Kuantan Bejo,  Amd. iP. SH.MH.melalui Aldino oktalaperta, SH. MH, menyampaikan kepada wartawan di Teluk Kuantan, Selasa, (23/05/2023).

Alat ini akan di gunakan sebagai salah satu cara untuk deteksi dini dari penyalahgunaan dan peredaran Narkoba khususnya di dalam Lapas Teluk Kuantan.

Kalapas Teluk Kuantan, Bejo, Amd.IP, S.H., M.H. mengatakan " Untuk terus mempertahankan Lapas Teluk kuantan sebagai Lapas BERSINAR ( Bersih dari Narkoba ) perlu adanya beberapa tindakan nyata seperti deteksi dini, seperti melaksanakan test urine  terhadap Warga binaan dan petugas Lapas.

Nah, Alhamdulillah kita didukung dengan adanya tambahan alat test urine sebanyak 500 pcs dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau.

Saat ini kami terus melaksanakan test urine setiap seminggu sekali terhadap Warga binaan secara Acak,dan sampai dengan saat ini belum ada Warga binaan yang telah di test urinenya positif penggunaan Narkoba.

Adapun Dengan adanya tambahan alat test urine ini tentunya sangat membantu kita dalam melaksanakan tugas pencegahan dan deteksi dini. Saya pun berharap Lapas teluk Kuantan dapat terus mempertahankan dan membuktikan bahwa benar-benar merupakan Lapas yang Bersih dari Narkoba." tutup Kalapas.(R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index