Sudah 1.855 Jemaah Riau sudah Diberangkatkan dari Embarkasi Haji Antara di Pekanbaru

Sudah 1.855 Jemaah Riau sudah Diberangkatkan dari Embarkasi Haji Antara di Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Hingga hari ke 4 keberangkatan haji, jemaah haji Provinsi Riau tahun 1444 H / 2023 M sudah 1.866 di lepas dari Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, yang juga Wakil Ketua I panitia penyelenggara Ibadah Embarkasi Haji Antara (EHA) Mahyudin, Minggu (28/5/2023)

"Hingga hari ini sudah lima kloter yang kita berangkatkan dari Embarkasi Haji Antara Riau, 3 kloter sudah melaksanakan arbain sementara itu dua kloter lagi sedang dalam perjalanan menuju Bandara AMAA Madinah,"ujarnya. 

1.855 jemaah tersebut terdiri dari jemaah asal.Kota Pekanbaru sebanyak 451, Kab. Kampar sebanyak 730, Indragiri Hilir sebanyak 365, serta Kab. Rokan hilir sebanyak 274 dengan petugas kloter sebanyak 25 dan 10 Petugas Daerah.

"jemaah kita yang batal berangkat berjumlah 6 orang karena sakit dan mengundurkan diri". 

Mahyudin juga berpesan kepad jemaah haji untuk selalu menjaga kesehatan dan kekompakan. 

"Saya berharap jemaah haji Riau dapat beribadah dengan baik selama di Madinah dan Makkah, menjaga kesehatan terlebih saat ini Arab Saudi berada di cuaca panas antara 40 - 42 derajat. Gunakan alas kaki yang tertutup sewaktu beraktifitas, selalu mengkonsumsi air minum serta selalu memakai alat pelindung diri terutama wajah, terakhir jemaah harus selalu menjaga kekompakan serta ikuti arahan dari petugas,"harapnya. 

Untuk hari ini kita telah menerima jemaah kloter BTH - 09 asal kota Pekanbaru pada pukul 08.00 Wib dan Kloter BTH - 10 asal Kabupaten Bengkalis pukul 17.00 Wib.(mc)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index