Ikuti Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, Kapolres Rohul: Aktualisasikan Nilai Pancasila Dalam Kehidupan

Ikuti  Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, Kapolres Rohul: Aktualisasikan Nilai Pancasila Dalam Kehidupan

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Kapolres Rokan Hulu (Rohul)  AKBP Budi Setiyono memimpin Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, di Rupatama Polres Rohul, Kamis (1/6/2023) pukul 08.00 Wib.

Kegiatan dengan Tema "Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global" dilaksanakan di Lapangan Monas Jakarta Pusat Secara Live Streaming.

Upacara diikuti,  Wakapolres Rohul Kompol Erol Ronny Risambessy SIK MM, Kasat Lantas  AKP Akhmad Rivandi, SIK MH,  Kabag Log  AKP Awaluddin, KBO Sat Binmas Ipda  Sahminan  Siregar serta sejumlah Personil lainnya.

Terpantau para peserta upacara tersebut, mendengarkan Amanat dari Pembina Upacara  Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo.

Sementara itu, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono mengatakan keberadaan Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan Falsafah Dasar, Pandangan Hidup Bangsa, Dasar Negara, Ideologi, Kekuatan Pemersatu Bangsa dan Sumber Segala Sumber Hukum Negara.

"Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada," sebut Kapolres di dampingi Plh Kasi Humas Aipda Mardiono Pasda SH.

"Sekaligus sebagai bintang penuntun (Leitstar) dinamis yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara, mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur," ungkap AKBP Budi.

Lanjutnya, Hari Lahir Pancasila setiap 1 Juni, memiliki makna bagi Rakyat dan bangsa Indonesia, tidak hanya menjunjung Tinggi Pancasila sebagai Dasar Negara ataupun tujuan berbangsa.

"Namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari," terang Kapolres.

Kapolres Rohul mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian.

"Semoga melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan di tahun-tahun yang akan datang," pungkasnya mengakhiri.(R19)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index