3.713 Jemaah Riau Sudah Berada di Madinah

3.713 Jemaah Riau Sudah Berada di Madinah

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 11 Kloter dengan 3.713 orang Jemaah haji sudah diberangkatkan dari Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau hingga, Kamis (1/6/23). Dan terdapat satu Kloter 371 orang jemaah dari Kabupaten Indragiri Hulu, Kampar, Indragiri Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis dan Kuansing berada di Asrama EHA Riau untuk diberangkatkan pada Jumat ini.

Demikian disampaikan Wakil Ketua I Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) yang juga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Mahyudin, Jumat (2/6/2023).

Mahyudin juga mengatakan Jemaah yang sudah diberangkatkan tersebut sudah memulai rangkaian ibadah di Mesjid Nabawi dan melaksanakan ziarah ke beberapa tempat di Kota Madinah khususnya yang sudah mendapatkan Tasreh untuk memasuki Raudhah, serta ada juga Kloter yang sudah mempersiapkan untuk memasuki Kota Mekkah Al Mukarramah.

“Berdasarkan laporan ketua Kloter, Jemaah Riau saat ini sedang melaksanakan rangkaian Ibadah Arbain di masjid Nabawi. Serta mempersiapkan Jemaah untuk memasuki kota mekkah al mukarramah. saat ini kondisi Jemaah Riau berada dalam keadaan baik, meski ada yang sempat dirawat di KKHI, saat ini sudah kembali ke Penginapannya bersama Jemaah yang lainnya,”ujarnya.

Sebagaimana Laporan Ketua Kloter yang dihimpun PPIH EHA Riau, aktifitas Jemaah haji Riau Kamis, untuk Kloter BTH - 02 berdasarka laporan ketua kloter Suhardi mengatakan bahwa saat ini sedang dilakukan edukasi pemtingnya menjaga kesehatan agar setiap melaksanakan rangkaian ibadah berjalan dengan baik.

“Kondisi Jemaah secar umum dalam keadaan baik dan terus dalam pantauan tim kesehatan. Saya harap Jemaah kloter 02 bisa menjaga kebersaman dan saling membantu diantara sesame,”tambahnya.

Sementara itu untuk Kloter BTH 13 asal Kabupaten Kuantan Singingi dan Kota Dumai yang berjumlah 371 orang diperkirakan sampai di bandara AMAA Madinah pada tanggal 1 Juni 2023 pukul 18.46 WAS.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index