Pekanbaru Juara Umum Kejurnas Archery Open di Sumatera Selatan

Pekanbaru Juara Umum  Kejurnas Archery  Open  di Sumatera Selatan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Tim Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Pekanbaru berhasil tampil juara umum kejuaraan Nasional Archery Open Tournament Koni Cup Kota Lubuklinggau tahun 2023 di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Kejuaraan tersebut dilaksanakan di lapangan Eks Kompi 22 sampai 25 Juni 2023.  Event terbesar di Kota Lubuklinggau ini diikuti oleh atlet panahan se Sumatera dengan jumlah 425 orang peserta. Terdiri dari Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung dan Provinsi Banten.

"Kami sangat apresiasi atas gelar juara umum yang di raih oleh Perpani Pekanbaru pada Kejuaraan Panah Terbuka. Ini adalah kado istimewa dari Perpani Pekanbaru yang berhasil membawa nama Pekanbaru juara umum di tingkat nasional, " kata Kepala Dispora Pekanbaru Hazli Fendriyanto, Senin (26/6).

Cabang olahraga (cabor) panahan ini menjadi salah satu sumber medali emas. Atlet Panahan sudah ada berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Panahan merupakan salah satu cabor menyumbang medali di Olimpiade. Atlet Panahan Indonesia meraih medali perak.

"Mari kita ikuti semangat yang ditunjukkan para senior terdahulu. Pemko berharap akan lahir atlet internasional di masa mendatang. Pj wali kota sangat komitmen memajukan dunia olahraga," ucap Hazli.

Ketua Perpani Pekanbaru Yuda Bhakti mengatakan, prestasi atlet panahan Pekanbaru sangat menggembirakan pada Iven panahan ini Perpani Kota Pekanbaru mengirimkan 37 atlit putra dan putri dengan nomor pertandingan Recuve, coumpound, standar bow dan barebow dengan total 17 medali.

Adapun medali yang diraih Perpani Pekanbaru pada kejuaraan tersebut berhasil meraih 6 emas 3 perak dan 8 perunggu. kemudian Runner-up Perpani Lampung dengan perolehan 5 Emas ,6 Perak 6 Perunggu, selanjutnya Juara umum tiga Perpani Lubuklinggau dengan perolehan  4 Emas 4 Perak dan 4 Perunggu.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index