367 Jemaah Haji Asal Bengkalis Tiba di Tanah Air, 3 Masih Jalani Perawatan di Saudi

367 Jemaah Haji Asal Bengkalis Tiba di Tanah Air,  3 Masih Jalani Perawatan di  Saudi
Jemaah haji kloter 10 BTH tiba di Banda Hang Nadim Batam.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Minus 6 orang Jemaah, BTH - 10 asal Kabupaten Bengkalis kembali  ke tanah Air dengan jumlah 367 orang jemaah dan petugas. Jemaah yang diberangkatkan pada tanggal 29 Mei 2023 menuju Arab Saudi kembali ke tanah air pada Minggu Malam (9/7/23). 

Kepulangan jemaah haji ini langsung disambut Plh. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Dr. H. Muliardi, M. Pd didampingi Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Drs. H. Syahrudin. M.Sy serta Panitia PPIH Debarkasi Haji Antara Riau. 

Muliardi, sebagaimana dilansir dari laman resmi Kemenag mengucapkan terima kasih kepada petugas  baik Petugas TPHI, TPIH, TKHI, Petugas Haji Daerah maupun petugas Relawan yang sudah memberikan layanannya kepada jemaah haji selama menjalani proses pelaksanaan ibadah haji.

“Terima kasih kepada seluruh petugas kloter, ketua kloter, TPIHI, TKHI, Petugas Haji Daerah, Ketua Rombongan, Ketau Regu dan petugas relawan yang muda - muda, ini kita dapatkan telah membantu jemaah saudara - saudara kita yang lansia  dan ini sangat inisiator dari petugas kloter. Terima kasih atas kepedulian ini, alhamdulillah mereka telah selamat sampai ke tanah air”

Lebih lanjut mengatakan Muliardi mengatakan bahwa jemaah haji BTH - 10 ini berjumlah 373 sewaktu keberangkatan, saat kepulangan berjumlah 367 orang.

“sebagaimana dilaporkan ketua kloter BTH - 10 tadi bahwa jumlah jemaah haji awalnya  sebanyak 373 orang, namun sewaktu kepulangan jumlah jemaah sebanyak 367 orang. Dimana terdapat 3 orang jemaah haji meninggal di Makkah dan 3 orang sakit dirawat di beberapa Rumah Sakit di Arab Saudi. Atas nama Panitia PPIH debarkasi haji Antara mengucapkan Duka Cita yang sedalam - dalam nya atas jemaah yang meninggal dan jemaah yang sakit. Kita doa kan semoga kembali sembuh bisa kembali ke kampung halamannya masing-masing - masing-masing”.

Sementara itu Ketua kloter BTH - 10 H. Zul Azmi, S. Ag melaporkan “terdapat 3 orang jemaah yang meninggal dunia atas nama Emod Bin Hasan  Narkiwan (64), Muriadi Bin Adan Hasan  (68) dan ketika kami bersiap untuk pulang  atas nama Nasrun Harun Bin Harun Muharam (75), dan proses kepulangan kami agak sedikit diselingi dengan pengurusan jenazah”

Selain jemaah meninggal, Zul Azmi juga melaporkan jemaah yang sakit “sekarang ini masih tinggal di Arab Saudi Sogimin bin Bomin Karto Sumitro di RS Saudi German Hospital Mekkah, Khaidir Bin Lasahim di RMRC Mekkah dan Ramlan bin Ahmad Sontel di RS. Al Noor Mekkah, jadi total jemaah haji BTh - 10 yang kembali sebanyak 367 orang”.

Hingga Kloter  BTH 10 kemarin,  sudah 2.588 Jemaah haji Provinsi Riau yang kembali ke tanah air. Sementara jemaah yang meninggal  berjumlah 17 orang di Arab Saudi dan 1 Orang di Batam. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index