Alhamdulillah... Minggu Depan Beasiswa Pemko Pekanbaru Cair

Alhamdulillah... Minggu Depan Beasiswa Pemko Pekanbaru Cair
Ilustrasi beasiswa.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mulai memproses pencairan bantuan beasiswa bagi ratusan mahasiswa jenjang pendidikan S1 dan D3 yang lulus dalam berbagai tahapan seleksi.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra S.STP M.Si menyebutkan, bantuan beasiswa tersebut nantinya akan ditransfer langsung ke rekening mahasiswa penerima.

"Insyaallah, paling lambat pekan depan sudah cair," ucapnya, Rabu (12/7).

Dikatakan Putra, sapaan akrabnya, proses pencairan bantuan sendiri membutuhkan waktu lantaran adanya pergeseran anggaran yang sebelumnya diperuntukan untuk jenjang D3 ke S1.

Sebab, untuk D3 jumlah pemohon bantuan tidak mencukupi kuota sehingga dialihkan ke S1 yang memang pemohon bantuannya cukup tinggi.

"Karena kan kemarin itu peminat D3 sedikit, jadi anggaran digeser ke S1. Ternyata, pergeseran ini memakan waktu. Tapi, Insyaallah minggu depan paling lambat (sudah cair)," ujar dia.

Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru di bawah kepemimpinan Muflihun S.STP M.AP kembali mengalokasikan bantuan beasiswa yang sempat ditiadakan sejak beberapa tahun terakhir.

Berdasarkan hasil seleksi, terdapat sebanyak 488 mahasiswa yang dinyatakan memenuhi persyaratan yang terdiri dari 257 mahasiswa berprestasi jenjang S1, 37 mahasiswa berprestasi jenjang D3, 48 mahasiswa berprestasi non-akademik, serta 136 mahasiswa dari keluarga kurang mampu.

Ratusan mahasiswa yang lulus seleksi itu akan menerima bantuan untuk jenjang S1 masing-masing sebesar Rp4 juta dan Rp3 juta untuk D3.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index