4 Atlet Pekanbaru Berlaga di Kejurnas Babak Kualifikasi PON XXI

4 Atlet Pekanbaru Berlaga di Kejurnas Babak Kualifikasi PON XXI

PEKANBARU (RIAUSKY,COM)- Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Riau (Pengprov PTMSI), menurunkan 8 atletnya bersaing pada kejuaraan nasional (Kejurnas) babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut tahun 2024 cabang olahraga tenis meja di Main Atrium Baywalk Mall Pluit, Jakarta Utara mulai 14 hingga 20 Agustus 2023. 

Empat diantaranya Berasal dari Kota Pekanbaru Keempat atlet tersebut masing-masing Ashabal khairi, Asbul Mizan, Fauzi Adrian dan Ifra Alya Azzahra yang turun di nomor beregu putra dan putri.

Ketua umum PTMSI Riau, Robin Hutagalung optimis atlet-atlet tenis meja Riau lolos di kejurnas babak kualifikasi PON Tenis Meja 2023. Ia berharap pelaksanaan satu bulan TC penuh bagi atlet-atlet tenis meja bisa memaksimalkan prestasi tenis meja di kejurnas babak kualifikasi PON tenis meja Jakarta.

"Saya berharap atlet-atlet kita bisa lolos dibabak kualifikasi PON tenis meja Jakarta ini. Kita sudah lakukan TC penuh satu bulan di asrama atlet PPLP Rumbai dan tinggal melihat hasil TC penuh ini nantinya. Kita sudah bicara dengan atlet, pelatih juga pengurus, jadi saya rasa sudah semuanya. Kita belum bisa baca kekuatan lawan, jadi sangat mengharapkan yang terbaik. Saya juga berpesan kepada atlet untuk jaga semangat, optimis dan kesehatan" jelas Robin, Jumat (11/8) di Pekanbaru.

Sementara itu, Sekretaris Umum PTMSI Riau, Adrizal juga menuturkan hal senada. Ia mentargetkan PTMSI Riau adalah lolos di babak kualifikasi PON tenis meja tersebut.

"Kalau secara teknis untuk keberangkatan sudah siap semuanya, akomodasi dan peralatan tanding dan official sudah disiapkan semuanya. Harapan tertinggi kita tentu saja lolos, dengan semangat kekompakan tim kita optimis untuk lolos. Apapun ceritanya target untuk lolos di babak PON, sehingga di PON 2024 kita bisa berangkat bersama-sama," jelas Adrizal saat diwawancara di asrama atlet PPLP kawasan Stadion Rumbai.

Pelatih Tenis Meja Riau, Thamrin menjelaskan persiapan atlet-atlet tenis meja Riau menghadapi babak kualifikasi PON tenis meja cukup maksimal.

Alhamdulillah, kita sudah di penghujung persiapan, H-1. Kita tetap latihan, dan kalau dilihat secara fisik, teknik dan taktik saya rasa sudah cukup, dan saat ini fokus pada permainan. Tim kita adalah atlet-atlet terbaik di Riau, delapan orang atlet dan hasil seleksi dan Porprov X Riau kemarin, kita ambil yang terbaiknya. Sementara untuk nomor pertandingan di babak kualifikasi PON adalah nomor beregu. Kita komitmen dari awal bersama atlet dan pengurus lolos, dan semuanya tergantung yang diatas. Mohon juga doa nya dari masyarakat Riau untuk bisa sukses di babak kualifikasi PON ini," jelas Thamrin optimis

Pada babak kualifikasi PON tenis meja ini, sebanyak 8 atlet dari 12 kabupaten dan kota kita seleksi diantaranya empat atlet PTMSI Pekanbaru turut memperkuat tim tenis meja Riau. Mereka adalah Ashabal Khairi, Asbul Mizan, Fauzi Adrian dan Ifra Alya Azzahra.

"Kita semangat dan optimis untuk lolos di babak kualifikasi PON tenis meja ini. Kita belum bisa baca kekuatan lawan tapi kita akan bermain maksimal dan berikan yang terbaik untuk Pekanbaru dan Riau," tutup Fauzi Adrian usai latihan di kawasan Stadion Rumbai Pekanbaru.

Tim tenis meja Riau akan berangkat ke Jakarta pada hari Minggu (13/8) dan berlaga di Main Atrium Baywalk Mall Pluit Jakarta Utara.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index