PSG Pecundangi Lyon 1-4, Mbappe Sumbang 2 Gol

PSG Pecundangi Lyon  1-4, Mbappe Sumbang 2 Gol
Selebrasi gol Kylian Mbappe./ sumber foto:antvklik

RIAUSKY.COM- Paris Saint-Germain (PSG) menorehkan kemenangan besar dalam lanjutan Ligeu 1, Senin (4/9/2023) dini hari WIB tadi.

Klub kaya pemuncak klasemen Ligeu 1, Prancis ini mempecundangi lawannya, Lyon pada pertandingan keempat, dengan skor 1-4 dalam laga di kandang Lyon, Groupama Stadium.

Maha bintang PSG, Kylian Mbappe yang beberapa waktu lalu sempat menjadi kontroversi ikut menyumbangkan dua gol untuk kemenangan timnya, masing-masing pada menit (4) serta 45+2 babak pertama.

Sementara dua gol lainnya ditorehkan Achraf Hakimi pada menit (20) dan Marco Asensio pada menit (38).

Adapun satu-satunya gol balasan Lyon diciptakan Corentin Tolisso pada menit (74) melalui titik penalti.

Gol pertama PSG terlahir dari titik penalti yang dieksekusi Kylian Mbappe pada menit (4) setelah Manuel Ugarte dijatuhkan kapten Lyon, Corentin Tolisso.

Gol kemenangan kembali berlanjut bagi Les Parisiens, setelah Achraf Hakimi melesakkan bola ke gawang Lyon pada menit (20) yang mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk PSG.

Pesta gol belum berakhir pada babak pertama. Karena pada menit (38), Marco Asensio memperbesar keunggulan PSG dan mengubah skor menjadi 3-0.

Menjelang berakhir pertandingan babak petama, tepatnya pada menit (45+2) Mbappe kembali membuktikan ketajamannya sebagai penyerang dengan menambah satu gol yang membuat PSG sudah besar dengan kedudukan 4-0 dikandang lawan.

Lyon baru berhasil memperkecil kekalahan pada babak kedua, menit (74) setelah Corentin Tolisso berhasil menciptakan gol lewat kotak penalti sehingga mengubah kedudukan pertandingan menjadi 1-4 untuk keunggulan PSG.

Dengan hasil ini, PSG masih terus bertahan di posisi ke-2 puncak klasemen Ligue 1 dan terus memperkecil jaraknya dengan AS Monaco yang saat ini masih berada di posisi pertama.(R02)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index