Aklamasi, Said Saqlul Amri Kembali Dipercaya Nakhodai PGSI Riau

Aklamasi,  Said Saqlul Amri Kembali Dipercaya Nakhodai PGSI Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Terpilih secara aklamasi,  Drs.H.Said Saqlul Amri kembali memimpin Pengurus Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Riau periode 2023 - 2028 untuk kedua kalinya. Di Hotel Ameera Pekanbaru, Rabu (24/7), dalam Musprov PGSI Riau.

Musprov ini di hadiri langsung oleh Ketua KONI Riau Iskandar Hosein yang di wakili oleh Wakil Ketua I KONI M Yunus dan dihadiri Ketua PP PGSI diwakili Ketua Bidang Organisasi Diason Lubis, serta pengurus PGSI yang ada di Kabupaten dan Kota se Provinsi Riau.

Ketua Bidang Organisasi PP PGSI, Diason Lubis mengharapkan musprov PGSI Riau bisa memilih pengurus yang amanah memajukan prestasi olahraga gulat Riau.

"Kita dari PP PGSI pusat mengapresiasi musprov PGSI Riau ini. Saya berharap musprov yang dilaksanakan hari ini, bisa memilih pengurus baru yang amanah dalam memimpin organisasi dan lebih memajukan prestasi olahraga gulat Riau," jelas Diason yang ditemui setelah acara Musprov PGSI Riau, Rabu (4/10) malam di hotel Ameera Pekanbaru.

Diason yang membuka secara resmi Musprov PGSI Riau pada Selasa malam, mengingatkan pengurus PGSI Riau agar berbenah diri. Hal ini terkait dengan pelaksanaan Babak Kualifikasi PON Gulat dan PON Aceh-Sumut mendatang.

"Pengurus PGSI Riau harus yang baru nantinya harus segera berbenah diri. Ini mengingat pelaksanaan BK PON dan PON Aceh-Sumut nanti. Jangan sampai tidak ikut dan tidak berprestasi," tukasnya singkat.

Sementara itu, Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin yang diwakili oleh Wakil Ketua I KONI Riau, M. Yunus, berharap pengurus PGSI Riau yang baru lebih giat mensosialisasikan olahraga gulat di masyarakat.

"Saya berharap dengan adanya perubahan dan pergantian pengurus ini, tentunya ada perubahan prestasi olahraga gulat Riau. Pengurus periode baru juga harus giat mensosialisasikan olahraga gulat ini di sekolah-sekolah dan dimasyarakat," ujarnya mengakhiri wawancara.

Pada Musprov PGSI Riau 2023 tersebut, Drs.H.Said Saqlul Amri kembali memimpin PGSI Riau dengan mengantongi 5 dukungan dari 6 PGSI Kabupaten dan Kota se Provinsi Riau. Said Saqlul Amri menjadi calon tunggal Ketua Pengprov PGSI Riau. Musprov PGSI yang berlangsung mulai dari 4-5 Oktober 2023, dihadiri oleh enam pengurus PGSI kabupaten kota di Riau, yaitu Pekanbaru, Bengkalis, Siak, Rokan Hilir,  Rokan Hulu dan Meranti.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index