Wabup Husni Buka Turnamen Volly antar Kecamatan se Kabupaten Siak

Wabup Husni Buka Turnamen Volly  antar Kecamatan se Kabupaten Siak

SIAK (RIAUSKY.COM)- Wakil Bupati Siak Husni Merza membuka secara resmi Pertandingan Bola Voli antar kecamatan se Kabupaten Siak tahun 2023 di Sport Hall Siak, Sabtu (18/11/2023).

Kejuaraan Kabupaten yang diselenggarakan oleh Pengurus Kabupaten PBVSI Kab. Siak diikuti oleh 13 kecamatan tim putra, 11 kecamatan tim putri, dengan total seluruh atlet sebanyak 336 orang. Husni Merza yang juga menjabat Ketua Umum KONI Kab. Siak mengapresiasi terselenggaranya Kejurkab tersebut.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak dan KONI Kabupaten Siak, kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Pengkab PBVSI Kab. Siak atas terselenggaranya Kejurkab ini".

"Ini merupakan salah satu tanggung jawab pengurus kabupaten sebagai salah satu pembinaan prestasi sekaligus salah satu cara menjaring bibit bibit atlet bola voli", lanjutnya.

Husni menyampaikan bahwa Porprov 2026 yang akan datang, Siak akan menjadi tuan rumah bagi 20 cabang olahraga yang dipertandingkan. Dan salah satunya adalah cabang olahraga bola voli.

"Tentunya kita sebagai tuan rumah tidak mau berada pada posisi kunci. Target KONI minimal voli Siak masuk dalam tiga besar atau malah voli dapat menyumbangkan medali emas bagi Kabupaten Siak pada Porprov nanti", ujarnya.

Husni menambahkan bahwa KONI Kab. Siak menargetkan semua pelatih dan wasit Siak harus sudah sertifikasi. "Kedepannya semua pelatih dan wasit di semua Pengkab harus sudah sertifikasi, agar standar yang berlaku nasional bahkan internasional dapat kita berlakukan di Siak".

Kepada atlet yang bertanding Husni berharap agar ajang ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan tempat belajar.

"Selamat bertanding kepada semua atlet, junjung tinggi sportifitas, jalin silaturahmi, tunjukkan prestasi terbaik, dan jadikan turnamen ini juga sebagai sarana untuk belajar dari lawan. Pelajari teknik teknik dan keahlian lawan kemudian kembangkan untuk meningkatkan skil dan prestasi kita", tutupnya.(R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index