KONI Pekanbaru Tanda Tangani MoU Dengan BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru

KONI Pekanbaru Tanda Tangani MoU Dengan BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kabar baik datang dari KONI Pekanbaru. Hari ini, Rabu (27/12), KONI Pekanbaru menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan BPJS Ketenagakerjaan kota Pekanbaru. Kerjasama kedua pihak ini memberi angin segar bagi atlet-atlet kota Pekanbaru, khususnya untuk kesehatan fisik atlet kota bertuah.

"Alhamdulillah, hari ini kita sudah menandatangani nota kesepakatan dengan BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru. Terimakasih kami ucapkan kepada pemerintah melalui BPJS Ketenagakerjaan, dan kami senang sekali atlet-atlet kota Pekanbaru sudah mendapat perlindungan kesehatan. Ini sangat membantu sekali dari sisi fisik dan psikologis atlet yang rentan cedera dalam latihan dan bertanding," jelas Ketua KONI Pekanbaru M Yasir, setelah menandatangani nota kesepakatan dengan BPJS Ketenagakerjaan di kantor BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru.

Ketum KONI Pekanbaru M Yasir mengatakan kerja sama ini adalah implementasi dari Pasal 100 Undang-undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan yang mengamanatkan pelaku olahraga masuk bagian sistem Jaminan Sosial Nasional.

"Dengan adanya jaminan tersebut, atlet memiliki mental yang lebih baik dan percaya diri dalam bertanding. Ini yang diperlukan atlet, fokus hanya pada performa saat bertanding," kata Yasir.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Kota, Imam S Achwan berharap atlet-atlet kota Pekanbaru bisa berlatih dan bertanding tanpa harus khawatir lagi memikirkan masalah kesehatannya.

"Kita melaksanakan kerjasama dan menandatangani nota kesepakatan dengan KONI Pekanbaru. Ini untuk melindungi kesehatan fisik dan mental atlet baik dalam sesi latihan dan saat bertanding. Ya, perlindungan kesehatan diberikan mulai dari saat latihan dan bertanding," tukas Imam singkat.

Kerjasama KONI Pekanbaru dan BPJS Ketenagakerjaan ini juga mendapat respon positif dari Dispora Pekanbaru. Kadispora Pekanbaru Hazli Fendriyanto kerjasama ini bisa membantu atlet untuk masalah kesehatannya.

"Kita tahu baik atlet dan orang tuanya selalu khawatir jika terjadi cidera yang bisa terjadi kapan saja, baik saat latihan maupun saat bertanding. Nah, dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini, saya berharap bisa mengatasi rasa khawatir tersebut. Jadi, kita berharap atlet-atlet kita bisa berprestasi lebih baik lagi karena sudah ada jaminan kesehatan untuk mereka," tutup Hazli mengakhiri wawancara di Rabu siang.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index