Arus Balik Nataru, Jalinsum Riau-Sumut Padat Lancar

Arus Balik Nataru, Jalinsum Riau-Sumut Padat Lancar
Kondisi kepadatan lalu lintas Jalan Lintas Sumatera Riau-SUmut di wilayah Rokan Hilir tidak jauh dari Pos PJR Tanah Putih.

BAGANBATU (RIAUSKY.COM)- Arus balik lalu lintas kendaraan di pintu masuk  perbatasan Riau- Sumatera Utara (Sumut) di Rokan Hilir terpantau mengalami lonjakan kepadatan.

Dari pantauan pada Senin (01/01/2024), kondisi arus lalu lintas terpantau cukup padat dibandingkan beberapa hari sebelumnya.

Kepadatan terutama mulai terasa begitu memasuki perbatasan Riau-Sumut di wilayah Kota Baganbatu, Rokan Hilir, dimana pada Senin pagi, lalu lintas kendaraan per menitnya bisa mencapai ratuan kendaraan.

Umumnya kendaraan pribadi yang melintas ini adalah kendaraan roda empat dengan tujuan dari Sumatera Utara menuju beberapa wilayah di Riau bahkan hingga ke Kota Pekanbaru.

Adapun peningkatan arus kendaraan yang melintas di perkirakan karena pada Senin (01/01/2024) merupakan hari terakhir libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), dan pada Selasa (02/01/2024) sudah wajib mulai masuk kerja karyawan pada seluruh perusahaan setelah jadwal cuti bersama yang ditetapkan oleh pemerintah. 

Meski cukup padat, namun kondisi arus lalu lintas terpantau cukup lancar dan tidak ada terjadi kemacetan yang berarti.

Begitu pun laporan tentang kasus kecelakaan di sepanjang ruas jalan lintas Sumatera mulai dari wilayah Bagan Batu, Bagan Sinembah, Simpang Bangko,  Minas, hingga Pekanbaru tidak ada kasus berarti.

Kepadatan arus lalu lintas yang paling terasa umumnya terjadi mulai dari  wilayah Baganbatu hingga ke memasuki wilayah Bathin Solapan.

Kepadatan juga terpantau di pintu keluar Tol Pekanbaru-Dumai, di mana banyak pemilik kendaraan tidak melakukan top up terhadap kartu tol sehingga harus mengantre beberapa saat saat hendak keluar di pintu tol.

Kepada para pengguna jalan,  hendaknya lebih berhati-hati saat melintas di  wilayah perbatasan Riau-Sumut, tepatnya di sekitaran Sungai-Daun-Torgamba hingga memasuki batas Wilayah Riau saat hari hujan, karena jalan bisa menjadi sangat licin dan rawan  tergelincir.(R11)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index