Mendung Berawan, Berikut Potensi Hujan Yang Bisa Terjadi di Wilayah Riau

Mendung Berawan, Berikut Potensi Hujan Yang Bisa Terjadi di Wilayah Riau
Ilustrasi hujan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kondisi cuaca di sebagain besar wilayah Riau pada hari ini, Jumat (19/1/2024) diperkirakan masih akan berawan disertai hujan.

Meski tidak dalam intensitas tinggi, namun, peluang hujan masih cukup berpotensi besar terjadi secara merata mengingat hampir sebagian besar wilayah Riau diselimuti awan dan relatif mendung.

Dilansir dari laman resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan masih akan mengguyur sebagian besar wilayah Riau. Namun, dengan intensitas yang tidak merata, mulai dari ringan, sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

Beberapa daerah yang potensial terjadi hujan di antaranya adalah, wilayah Bagansiapiapi, Bangkinang, Bengkalis, Pangkalan Kerinci, Dumai, Pasir Pengaraian, Pekanbaru, Siak, Telukkuantan dan Tembilahan.

Adapun kota-kota seperti Rengat, Selatpanjang diperkirakan curah hujan relatif rendah.

BMKG sendiri merilis peringatan dini terkait potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disetai petir dan angin kencang yang dapat terjadi di wilayah Kampar, Pelalawan, Kuansing, Siak, Rohil, Inhu, Bengkalis dan rohul.

Hujan dengan intensitas tersebut diperkirakan bisa terjadi secara tidak merata khususnya pada sore dan malam hari.

Sementara itu, untuk temperatur udara pada hari ini diperkirakan berkisar 22-31 derajat celcius dengan tingkat kelembaban udara 65-100 persen.(R05) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index