Bupati Inhu Terima Kunjungan Kerja Kepala BNPB

Bupati Inhu Terima Kunjungan Kerja Kepala BNPB

RENGAT (RIAUSKY.COM)- Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi menerima kunjungan kerja Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto ke Kabupaten Inhu di Danau Raja Rengat.

Tiba di Stadion Narasinga Rengat menggunakan helikopter, Letjen TNI Suharyanto didampingi Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution beserta rombongan langsung bertolak menuju Danau Raja Rengat tepatnya di Sekretariat Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) sebagai posko pengungsian guna melihat korban banjir.

Dalam kesempatan ini Bupati Rezita menyampaikan kendala yang terjadi selama banjir dan kebakaran seperti mobil pemadam kebakaran dan perahu karet yang masih secara bergantian dipakai pada 14 kecamatan di Kabupaten Inhu.

Rezita juga menyampaikan di posko pengungsian, Pemerintah Kabupaten Inhu berusaha menyiapkan bantuan sembako, selimut, susu dan perlengkapan mandi.

Dalam kunjungan ini, Kepala BNPB juga memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada korban banjir serta meninjau secara langsung posko yang dipakai untuk pengungsian korban bencana banjir.

"Semoga masyarakat yang berada di posko pengungsian diberikan kesabaran, banjir cepat surut, bantuan ini akan diberikan secara merata," ujar Letjen TNI Suharyanto di hadapan Masyarakat.

Diketahui, Letjen TNI Suharyanto melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Provinsi Riau pada 18-19 Januari 2024 diantaranya kunjungan ke Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Inhu, Kabupaten Kampar, dan Kota Pekanbaru.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index